Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 18 Mei 2019 06:07 WITA · Waktu Baca

Ini Jawaban Bupati Lutim Terhadap PU Fraksi di DPRD Lutim Terkait Ramperda


					Ini Jawaban Bupati Lutim Terhadap PU Fraksi di DPRD Lutim Terkait Ramperda Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Paripurna dalam rangka mendengarkan jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi DPRD Terhadap Ranperda Tahap I Tahun 2019 digelar DPRD Luwu Timur di Kantornya. Jumat (17/05/2019). Ada 6 Fraksi yang dijawab Bupati H.M. Thorig Husler di sidang Paripurna.

Terhadap PU Fraksi PDIP, Husler mengatakan pemda telah membantu PDAM dengan penyertaan modal harapannya agar meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dirinya sependapat dengan Fraksi PAN terkait teknis pengelolaan Rusunawa Sorowako dan Malili dan segera akan dibuatkan Perbup sesuai petunjuk Kementerian PU.

Pemerintah akan segera memberikan data aset kepada DPRD dan kemudian akan disusun studi kelayakan terhadap masing-masing aset sesuai dengan prinsip pengelolaan dan manajemen yang baik. Jawaban tersebut diberikan kepada Fraksi Demokrat.

Baca Juga : 

Sarana PDAM Tak Fungsi

https://timur-online.com/gambaran-umum-dprd-lutim-usai-masa-sidang-kedua/

Kepada Fraksi Nasdem, pemda akan segera menginventarisasi kembali aset yang belum dimanfaatkan dan membuat rencana pengelolaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Terkait nilai tambah bagi PAD yang disampaikan Fraksi Gerindra, kami apresiasi gagasan dan masukannya. Selain itu, kami juga berharap fungsi pengaturan dalam penerapannya tidak berdampak negatif pada masyarakat,” kata Husler.

Apresiasi ditujukannya pula kepada Fraksi Golkar terkait masukkannya mengenai pemakaian kekayaan daerah. Aset yang menjadi kewenangan perangkat daerah diharapkan dapat dikelola dengan baik. (Red/dprd)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA