Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LIFESTYLE · 4 Mei 2019 13:05 WITA · Waktu Baca

Anda Tak Kuat Puasa ? Ini Tips Menahan Lapar Saat Puasa


					Anda Tak Kuat Puasa ? Ini Tips Menahan Lapar Saat Puasa Perbesar

Laporan : Rd

Gambar : Ilustrasi (int)

Timuronline – Berpuasa di bulan Ramadhan adalah merupakan kewajiban bagi umat Islam. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

Menahan lapar saat puasa mungkin menjadi salah satu hal terberat yang harus kamu lakukan. Apalagi kalau kebiasaan dan aktifitas seakan memaksa kamu untuk tidak mampu menjalankannya

Nah, kalau kamu sering gagal melawan lapar dan haus selama puasa, Timuronline.com akan membagikan tips cara menahan lapar saat puasa.

  1. Jangan makan Mie Instan saat sahur. Mie Instan mengandung glikemik yang tinggi, kamu bisa cepat lapar lagi, dan ini bisa membuat kamu gagal menahan lapar saat puasa. 
  2. Perbanyak minum air. Tubuh kita memerlukan cairan sedikitnya dua liter setiap hari. Nah, di bulan puasa, perbanyaklah minum air saat buka puasa, makan malam dan saat sahur
  3. Tidur cukup dan batasi aktifitas. Aktifitas yang berlebihan kerap membuat kita cepat haus. Khusus di bulan puasa ini, kurangi aktifitas yang memerlukan stamina yang lebih dan yang utama tidurlah secukupnya.
  4. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah membuat kamu kenyang lebih lama. Sumber protein yang terdapat akan membantu kamu menahan lapar.

Itulah beberapa tips menahan puasa di Bulan Ramadhan. Semoga ini bisa membantu Anda. Selamat menjalankan ibadah puasa !! (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nindara Cafe Gelar Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata, Ini Syaratnya

6 September 2022 - 08:25 WITA

Nindara Cafe

Sosok AKP. Jamal Ansar : Belasan Tahun Bertugas, Kini Jadi Orang Ke-tiga di Polres Lutim

12 Juli 2022 - 16:38 WITA

AKP. Jamal Ansar

Febriany Eddy Masuk Kategori Perempuan Paling Berpengaruh dan Inspiratif

15 Juni 2022 - 11:33 WITA

CEO Vale Masuk Kategori Perempuan Paling Berpengaruh dan Inspiratif

Gowes Malam di Malili Diikuti Ratusan Warga, Anak-Anak Hingga Orang Tua

12 Juni 2022 - 05:27 WITA

Gowes Malam di Malili Diikuti Ratusan Warga, Anak-Anak Hingga Orang Tua

Milanisti Lutim Nobar dan Rayakan Kemenangan Scudetto Milan

23 Mei 2022 - 01:04 WITA

Milanisti Lutim Nobar dan Rayakan Kemenangan Scudetto Milan
Trending di KABAR PEMDA