Gowes Malam di Malili Diikuti Ratusan Warga, Anak-Anak Hingga Orang Tua

Gowes Malam di Malili Diikuti Ratusan Warga, Anak-Anak Hingga Orang Tua

LUWU TIMUR,Timuronline – Diprakarsai beberapa komunitas sepeda yang ada di Luwu Timur, Malili Night Ride atau Gowes Malam, Sabtu (11/06/2022) berlangsung meriah.

Ratusan peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua mengikuti gowes malam yang mengambil rute Start dari Anjungan Sungai Malili (ASM) mengitari Desa Balantang, Desa Baruga dan Kelurahan Malili dan Finish kembali di ASM.

” Saya melihat antusias sangat tinggi, Makanya saya dan beberapa komunitas sepeda lainnya merencanakan kegiatan seperti ini tiap bulannya,” Ujar Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fawzy yang juga ikut dalam gowes malam ini.

Baca Juga :

Besok Kapolda Sulsel Kunker ke Lutim, Ini Rundown Acaranya

Sementara itu, Camat Malili, Nasir yang juga ikut gowes mengungkapkan kegiatan Night Ride atau gowes malam ini bisa dijadikan ajang silaturahim antar sesama komunitas sepeda serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan bersepada.

” Tadi saat naik sepeda, saya beberapa kali disapa dan diberhentikan oleh warga. Ada yang menyampikan soal pembangunan dan lain-lain. Nah, ini juga salah satu tujuannya. Dimana kita sebagai pejabat, bisa bersilaturahim langsung dengan masyarakat, mendengar keluhan-keluhan mereka,” katanya

” Kedepan ini perlu kita galakkan. Jangan hanya pada malam hari, gowes juga bisa pada pagi atau sore hari. Yang terpenting, kita bisa juga sisipkan aksi kemanusian atau aksi bersih-bersih lingkungan di dalamnya. Jadi selain baik untuk kesehatan, juga bisa berdampak positif untuk lingkungan. Nah, salah satu yang sudah dijalankan dalam gowes ini yakni peserta diwajibkan membawa air minum dalam tumbler (wadah air minum berkali pakai). Ini penting supaya kita bisa meminimalisir sampah dari wadah air kemasan,” farap Camat Nasir

Selain Kasatpol PP dan Camat Malili, ikut juga dalam kegiatan itu Kadis Kominfo-SP Luwu Timur, H.Hamris Darwis, beberapa anggota Polres Luwu Timur serta beberapa komunitas sepeda yang ada di Luwu Timur terkhusus di Malili. (*)