Mau Hilangkan Lemak ? Ini 4 Cara Jalan Kaki Yang Patut Dicoba

oleh -2 views
judul gambar

Laporan : Rs

LIFESTYLE,Timuronline – Salah satu cara yang dilakukan orang untuk menjaga kesehatan mereka adalah berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, hampir seluruh tubuh bergerak khususnya pada bagian kaki dan tangan.

Jika hal ini dilakukan secara rutin, tentunya dapat menghasilkan keringat dan membakar lemak.

Dikutip dari laman kompas.com, Anda bisa mencoba beberapa cara jalan kaki yang baik

I. Berjalan kaki di taman

Carilah taman atau lapangan luas, dan sisihkan waktu sekitar 30-60 menit. Lakukan pemanasan dengan berjalan kaki biasa selama lima menit, lalu mulailah berjalan dengan langkah cepat. Satu hal penting, selesaikan rutinitas berjalan kaki sesuai waktu yang sudah ditentukan, bukan berdasarkan seberapa jauh jarak yang sudah ditempuh.

2. Berjalan kaki menaiki tangga

Carilah area atau lokasi di sekitar rumah yang memiliki banyak anak tangga. Setelah itu, aturlah penghitung waktu 30-45 menit, dan mulai berjalan menaiki anak tangga. Ketika mendaki anak tangga, sebaiknya tidak berjalan terlalu cepat. Kita perlu berjalan kaki dengan kecepatan yang dapat kita kendalikan.

3. Latihan di Treadmill

Mempunyai alat treadmill di rumah? Tanpa perlu ke luar rumah, kita tetap bisa latihan berjalan kaki. Atur treadmill pada kemiringan 15 derajat, dan berjalanlah pada kecepatan sekitar 4-4,8 kilometer per jam. Pertahankan kecepatan kita di batasan tersebut selama 15-20 menit.

4. Latihan Mendaki

Apabila terdapat banyak jalur pendakian di dekat tempat tinggal, manfaatkan jalur tersebut. Bagi pemula, dianjurkan untuk memilih jalur pendakian yang lebih pendek. Namun jika kita sudah terbiasa mendaki, tidak ada salahnya memilih jalur menengah atau panjang. (Red/Int)

BACA JUGA :  Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel, Wakil Lutim Raih Juara Harapan Dua