Menu

Mode Gelap
Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

SPORT · 11 Jul 2021 22:06 WITA · Waktu Baca

Final Euro 2020 : Italia Angkat Trophy Euro 2020


					Final Euro 2020 : Italia Angkat Trophy Euro 2020 Perbesar

SPORT,Timuronline –  Timnas Italia akhirnya menjuarai Euro 2020 setelah dalam partai Final Euro 2020 berhasil mengalahkan Timnas Inggris melalui drama adu pinalti, Senin (12/07/2020) dini hari.

Baru 2 menit babak pertama berjalan, Timnas Inggris unggul berkat gol  Luke Shaw. Berawal dari sebuah skema serangan balik dari sektor kiri pertahanan Italia, Kieran Trippier yang memberi umpan lambung kepada Luke Shaw yang bebas tanpa pengawalan pemain bertahan Gli Azzuri.

Tanpa Kontrol, pemain United tersebut berhasil menaklukkan Donarumma dengan sebuah sepakan setengah volinya. 

Italia mencoba mengejar ketertinggalan, namun kokohnya tembok pertahanan The Three Lion membuat skor tak berubah hingga paruh babak.

Baca Juga : 

Masuk ke babak ke-dua, Italia meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang tercipta melalui kaki Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa, namun belum ada berbuah gol. Sebaliknya, Inggris terus memperkuat sektor belakang mereka dengan pertahanan berlapis.

Final Euro 2020

Gol penyeimbang Italia akhirnya lahir dari kaki Leonardo Bonucci di menit ke-66 yang berawal dari sebuah sepakan sudut. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Pickford sebelum Bonucci memanfaatkan bola mental yang mengenai tiang gawang.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol sehingga laga dilanjutkan dengan babak extra time. Begitupun dengan babak 2×15 menit tak ada tambahan gol sehingga wasit melanjutkan dengan tendangan adu pinalti.

Dibabak adu “tos-tosan”, Italia memastikan kemenangan setelah menang 3-2. Selamat buat Italia

Susunan Pemain :

Italia : Donarumma, Emerson, Chiellini, Bonucci, Di Lorenzo, Veratti, Jorginho, Barella, Chiesa, Insigne, Immobile. Pelatih : Roberto Mancini

Inggris : Pickford, Maguire, Stone, Walker, Shaw, Rice, Phillips, Trippier, Sterling, Kane, Mount. Pelatih : Gareth Southgate

Ikuti berita EURO 2020 Disini

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Buka Turnamen Sepak Takraw Baracuda Cup II di Podomoro

10 Juli 2024 - 17:46 WITA

Baracuda cup

Wabup Lutim Serahkan Penghargaan Pada Enam Atlet Berprestasi

7 Juli 2024 - 11:30 WITA

KONI Luwu Timur

KONI Lutim Gelar Rapat Anggota, Begini Harapan Wabup Lutim

7 Juli 2024 - 11:17 WITA

KONI

Dukung Pengembangan Sepak Bola di Lutim, PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic

12 Juni 2024 - 12:29 WITA

Vale Indonesia

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup
Trending di KABAR PEMDA