Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

Vale Indonesia · 2 Mar 2024 12:39 WITA · Waktu Baca

Vale Paparkan Komitmen Pertambangan Berkelanjutan bersama Mahasiswa Lutim di Jogja


					Vale Paparkan Komitmen Pertambangan Berkelanjutan bersama Mahasiswa Lutim di Jogja Perbesar

YOGYAKARTA,Timuronline – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) mengunjungi organisasi kemahasiswaan Luwu Timur di Yogyakarta, di Asrama Luwu Timur, Jogyakarta, Kamis (29/2/2024). Agenda kunjungan, diskusi dengan mahasiswa mengenai isu strategis, seperti komitmen perseroan terhadap pertambangan berkelanjutan.

Diskusi dengan mahasiswa berjalan lancar, sejumlah mahasiswa antusias mengikuti kegiatan. Beberapa pertanyaan pun dilontarkan kepada manajemen. Kegiatan ini sejalan dengan perilaku utama PT Vale, yaitu mendengarkan dan melibatkan masyarakat luas secara aktif.

Director External Relations Endra Kusuma mengatakan, sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam pertambangan berkelanjutan, PT Vale sangat memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar, termasuk mahasiswa lokal yang berasal dari Luwu Timur.

“Perlu diketahui bahwa perusahaan hadir, untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik. Bersama. Hal ini yang menjadi landasan praktik pertambangan berkelanjutan di PT Vale,” ujar Endra Kusuma.

Katanya, kegiatan pertambangan harus menghadirkan manfaat bagi komunitas atau masyarakat di sekitar. Untuk itu, PT Vale terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Luwu Timur, melalui mutu pendidikan.

Kehadiran PT Vale tidak hanya membuka kesempatan lapangan kerja yang luas, tapi juga berperan dalam peningkatan kualitas SDM di daerah. “Kita memberikan bantuan fasilitas pendidikan, perbaikan bangunan sekolah, dan menyiapkan beasiswa,” paparnya.

Melalui program beasiswa ini, PT Vale berupaya memberikan kesempatan kepada putra-putri Luwu Timur untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Mereka pun diharapkan dapat berkontribusi terhadap perkembangan daerah, dan bergabung dalam pertambangan berkelanjutan yang peduli pada bumi dan masa depan.

“Program beasiswa ini telah berjalan sejak 2006, dan menyasar mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Beasiswa ini untuk mahasiswa jenjang Sarjana (S1) hingga Doktor (S3) pada perguruan tinggi negeri atau swasta, dengan ketentuan pemberian beasiswa per semester. Kepedulian PT Vale terhadap pendidikan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan, yang disesuaikan dengan misi perseroan, yaitu mewujudkan kemakmuran,” jelasnya.

Setelah kegiatan selesai, Demisioner Ketua Forma Lutim Jogjakarta Gerry Marastico mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang rela jauh-jauh ke Yogyakarta mengunjungi mahasiswa. Menurutnya, hal ini merupakan bukti nyata kepedulian PT Vale terhadap masyarakat khususnya mahasiswa Luwu Timur.

“Semoga ke depannya, PT Vale dan mahasiswa bisa saling bekerja sama dalam berbagai kegiatan positif,” kata Gerry.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Bupati Lutim Resmikan Flyover Ferrari Yang Dibangun Vale di Towuti

4 April 2024 - 20:16 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

Terkait Konflik Tanamalia, Formal Loeha Raya Siap Kolaborasi Dengan Vale

23 Maret 2024 - 20:26 WITA

Formal Loeha Raya
Trending di LUWU TIMUR