Vaksinasi Covid-19 Akan Digelar Koramil Malili, Ayo Daftar

oleh -8 views
Vaksinasi Covid-19
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Komando Rayon Militer (Koramil) 1403-15 Malili akan melaksanakan giat serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Malili, 12 Juli 2021 besok.

Koramil Malili akan melaksanakan giat tersebut di Gedung Simpurusiang, kawasan Puncak Indah atau Trans Malili yang akan dimulai pukul 07.00 WITA.

” Kegiatan Vaksinasi covid-19 ini kita tujukan kepada semua warga yang belum melaksanakan vaksin di dua kecamatan, Malili dan Angkona,” Ujar Babinsa Ussu, Serma Adriyanto

Dia mengungkapkan yang akan menangani giat vaksinasi tersebut adalah para Dokter TNI/Tim medis dari Rumah sakit Tentara Palopo .

Baca Jugahttps://timur-online.com/cegah-penularan-covid-pt-clm-siapkan-sarana-cuci-tangan-di-fasilitas-publik-4-desa/

” Kami dari TNI bersama pemerintah tentunya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Luwu Timur. Untuk itu, kami berharap peran serta masyarakat setidaknya untuk ikut dalam vaksinasi yang kita adakan ini,” Katanya

Menurutnya, tujuan dari vaksinasi itu sendiri untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

” Sementara tujuan yang ingin kita capai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” Tuturnya

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Untuk pendaftaran vaksinasi, warga bisa menghubungi nomor HP/WA : 082 337 054 643 atas nama  Babinsa Desa Ussu Serma Adriyanto. (Red)

Info Covid-19 di Luwu Timur : Luwu Timur Tanggap Covid-19

 

BACA JUGA :  Apresiasi Sidak Bupati Lutim, Warga : Sidak Juga Kantor Camat dan Desa