Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 7 Mar 2024 18:54 WITA · Waktu Baca

Tutup Bimtek Kapus dan Nakes, Budiman : Berikan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat


					Tutup Bimtek Kapus dan Nakes, Budiman : Berikan Pelayanan Prima Untuk Masyarakat Perbesar

MAKASSAR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menutup Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Puskesmas (Kapus) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Lingkup Pemda Luwu Timur tahun 2024, di Hotel Remcy Makassar, Rabu (06/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr. Adnan, Direktur Macca Foundation, Haeril Al-Fajri, dan Sekertaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng.

Bimtek dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan SDM baik bagi Kepala UPT Puskesmas dan Tenaga Kesehatan lainnya agar dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik dan benar, diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Macca Indonesia Foundation

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai 04 – 06 Maret 2024 di Hotel Remcy Makassar, dengan menghadirkan narasumber dari Ombudsman RI Sulsel, Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, Kepala LAN RI Makassar, Dr.Andi Taufik, M. Si, , Risman Aris, Harun Ar Rasyid.

Bupati Luwu Timur mengatakan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas sebagai salah satu elemen penting dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan harus mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Sehingga peningkatan kapasitas bagi Kepala puskesmas dan tenaga Kesehatan di bidang service excellent atau pelayanan prima adalah salah satu kebutuhan mendasar dalam mendukung program pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

H. Budiman berharap, peningkatan kapasitas kepala puskesmas dan tenaga kesehatan yang telah di laksanakan selama 3 hari ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar puskesmas dan dinas kesehatan boleh meningkatkan kapasitasnya melalui materi – materi yang di dapatkan selama pelatihan dan di harapkan dapat di implementasikan di unit kerja masing – masing demi peningkatan pelayanan kesehatan dan tentunya akan bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Luwu Timur,” tandas Bupati Luwu Timur.

Penutupan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Puskesmas dan Tenaga Kesehatan Lingkup Pemda Luwu Timur Tahun 2024 ditandai dengan Pemberian Piagam Secara Simbolis oleh Bupati Luwu Timur kepada Perwakilan Kepala UPT Puskesmas. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA