Menu

Mode Gelap
Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya Pemkab Lutim Bahas Tindak Lanjut Kolaborasi UNHAS Melalui KKN Inovasi Daerah

LUWU TIMUR · 2 Jun 2021 10:45 WITA · Waktu Baca

TP PKK Lutim Gelar HKG Ke-49


					TP PKK Lutim Gelar HKG Ke-49 Perbesar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke – 49 yang dirangkaikan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Ruang Media Center Diskominfo, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” ini , turut pula dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel, Ketua Organisasi Wanita Forkopimda se-Sulsel, OPD Pembina, Sekretaris TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel, seluruh pengurus TP PKK.

Plt. Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan bahwa , HKG PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

“Peringatan HKG ini, memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh 10 komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan Masyarakat yang berdaya dan sejahterah,” kata Naoemi.

Ia juga mengajak seluruh pengurus TP PKK, hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. “Mari untuk tetap menjaga komitmen dan dedikasi untuk memajukan gerakan PKK,” ajaknya.

Selain itu, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian melalui penayangan video mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi acara ceremonial saja, namun harus dilanjutkan dan diikuti dengan kinerja oleh seluruh kepengurusan TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Sulsel.

“Semoga peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke- 49 menjadi momentum kebangkitan gerakan PKK menuju Indonesia maju,” harap Tri Tito Karnavian. (ikp/kominfo)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival

18 Mei 2024 - 20:05 WITA

Genre Festival

Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar

18 Mei 2024 - 19:50 WITA

Pemilu 2024

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka

18 Mei 2024 - 19:29 WITA

Mattompang

Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya

18 Mei 2024 - 11:21 WITA

Roadshow Budaya
Trending di KABAR PEMDA