Stop ! Pesta Demokrasi Bukan Ajang Saling Hina

Pemilu 2024

By Rifal (Pimred Timuronline.com)

Timuronline – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 sisa menghitung hari. Pemilu ini merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpinnya.

Tepatnya, 14 Februari 2024 seluruh rakyat Indonesia akan berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suara mereka memilih calon Presiden/Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Harapan kita bersama, harapan seluruh rakyat Indonesia agar di Pemilu tahun ini tetap berlangsung aman dan damai.

Namun demikian, di masa kampanye tak jarang kita temukan berbagai media, berbagai konten kampanye hitam masih sangat marak. Cibiran, hinaan, kabar hoax seakan masih menjadi senjata ampuh untuk meraih simpati rakyat dan menjatuhkan lawan.

Kondisi seperti ini akan dapat memecah persatuan dan keutuhan bangsa. Tentunya kita tidak menginginkan hal ini terjadi.

Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, serta kondusif diperlukan kerjasama dan soliditas dari seluruh stakeholders, pemerintah, masyarakat, TNI dan Kepolisian untuk saling bahu-membahu menyukseskan pesta demokrasi ini.

Pemilu ini harus berjalan dengan lancar dan damai agar dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sudah saatnya untuk Stop saling menghina, stop saling mencibir, berhenti menyebarkan berita hoax. Karena Pesta Demokrasi bukan ajang untuk saling hina. (Rifal)