Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 16 Mar 2024 19:28 WITA · Waktu Baca

Sedekah Jumat Pemkab Lutim Bagi Takjil di Jalanan


					Sedekah Jumat Pemkab Lutim Bagi Takjil di Jalanan Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Jumat pertama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Gerakan Sedekah Jum’at Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Luwu Timur tetap menunjukkan komitmennya untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama.

Bila pada hari Jum’at pekan sebelumnya komunitas ini menggelar program berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu, namun saat Ramadhan diganti dengan program berbagi takjil dan nasi kotak di sore hari saat menjelang buka puasa.

Program berbagi takjil dan nasi kotak pekan pertama ini dilakukan di Jalan Dr. Sam Ratulangi tepatnya di traffic light pertigaan menuju Kantor Bupati Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Jum’at (15/03/24).

Sebanyak 200 bungkus paket yang terdiri atas 100 nasi kotak dan 100 takjil dibagikan ke pengguna jalan yang melintas dijalan tersebut.

Koordinator Gerakan Berbagi Sedekah takjil pada pekan ini, Andi Mulianto mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama atas berkah serta syukur datangnya bulan suci Ramadhan.

Ia menyampaikan bahwa, masyarakat yang melintas begitu antusias saat menerima bingkisan nasi kotak dan takjil tersebut.

“Antusias pengguna jalan sangat baik saat menerima takjil tersebut, mereka mengucapkan banyak terima kasih, bahkan tak jarang dari mereka yang menerima takjil mendoakan agar tetap dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Untuk takjil dan nasi kotak yang diberikan, Kata Andi Mulianto, disesuaikan dengan jumlah sedekah dari para teman-teman yang tergabung di Gerakan berbagi sedekah.

“Semoga pada pekan berikutnya Insha Allah akan lebih banyak lagi paket nasi kotak dan takjil yang kita bagikan,” harapnya. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM