Resmikan Lapangan Futsal Kalaena, Amran Syam : Ini Wadah Asa Bakat Pemuda

oleh -68 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ratusan warga Desa Kalaena Kecamatan Wotu berbondong-bondong ke Lapangan Futsal yang ada di wilayah tersebut. Warga yang didominasi pemuda tersebut ingin menyaksikan peresmian seraya mengucap syukur atas terbangunnya Lapangan Futsal yang berada tepat di depan SD Kalaena ini.

” Saya mewakili masyarakat disini khususnya para pemuda memberikan apresiasi serta terima kasih kepada Pemnerintah Luwu Timur atas terbangunnya salah satu sarana olahraga yang ada di Desa kalaena ini. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus harapan yang akhirnya terlaksana guna untuk memberi wadah kepada para pemuda dalam mengekspresikan bakat bermain sepakbola khususnya futsal ini,” Kata Kepala Desa Kalaena, Ibrahim dalam sambutannya, Minggu (04/10/2020)

Kedepan, Kades Ibrahim yang pada Tanggal 07 Oktober 2020 ini akan menyelesaikan masa baktinya berharap agar sarana-sarana olahraga lainnya di Desa Kalaena dapat terbangun tentunya dengan peran serta pemerintah.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur yang juga merupakan Ketua PSSI Luwu Timur, H.Amran Syam dalam arahannya mengungkapkan bahwa lapangan olahraga yang terbangun ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dan tentunya DPRD Luwu Timur dalam menata perkembangan olahraga yang ada di kabupaten yang dikenal dengan julukan “Bumi Batara Guru” ini.

” Terus terang saya sendiri adalah seorang mantan atlet nasional (Karate,red), jadi sudah barang tentu kalau kita berbicara soal olahraga, saya akan berada di garis depan. Nah tentunya, point yang ingin kita dapat dengan terbangunnya sarana olahraga ini, bagaimana bakat-bakat yang terpendam dari para pemuda bisa tersalur sehingga kedepannya akan melahirkan bibit-bibit yang handal dan bisa berbicara banyak dikanca olahraga bukan hanya ditingkat kabupaten namun nasional,” Kata Amran

BACA JUGA :  Kunjungan Gubernur Sulsel Dilima Desa Seberang Danau Towuti

Dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kalaena agar bersama-sama mendukung pemerintah, memberikan sumbangsi pemikiran, masukan maupun kritikan agar kedepan Luwu Timur ini bisa lebih maju, lebih terkemuka, lebih handal terkhusus dari sektor kepemudaan dan olahraga.

” Kedepan ini, masih banyak sarana-sarana olahraga yang akan kita bangun. Semua itu tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari masyarakat juga. Kita ini satu kesatuan yang tak terpisahkan. Pemerintah dan DPRD sebagai penyedia sarana, masyarakat sebagai penikmatnya. Mari kita jaga ini demi Luwu Timur. Maju Olahraga, Maju Luwu Timur,” Serunya.

Meskipun, pembangunan lapangan Futsal tersebut telah selesai beberapa bulan lalu, namun acara peresmian tersebut tetap berlangsung penuh hikmat dan dalam suasana penuh keakraban. Bahkan diadakan pertandingan atau laga eksebisi antara pemerintah dan pemuda kalaena (Red)