Amran Syam : Reses Adalah Jembatan Emas Untuk Menyuarakan Aspirasi

oleh -32 views

Laporan : Rs

Editor     : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Reses atau temu konstituen oleh anggota DPRD Luwu Timur dapat menjadi “jembatan emas” bagi masyarakat dalam menyuarakan usulan atau aspirasi mereka. Banyak usulan masyarakat yang kemudian dapat terlaksana karena wadah sebuah reses.

Demikian  dikatakan Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam yang melakukan reses di dua desa, Desa Mahalona dan Desa Libukan Mandiri Kecamatan Towuti, Selasa (03/11/2020)

“ Beberapa waktu lalu melalui sebuah ajang demokrasi, saya dan 29 anggota DPRD lainnya mendapat amanah dari masyarakat untuk terpilih sebagai wakil rakyat. Nah, amanah itu kemudian menjadi tanggung jawab kami untuk dikembalikan ke rakyat melalui sebuah aspirasi demi terwujudnya masyarakat yang bermartabat.Salah satu wadahnya ialah melalui reses atau temu konstituen ini. Disini kami kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai wujud tanggung jawab kami telah diberikan kepercayaan penuh,” Ujar Amran Syam yang lebih sering disapa ‘Abang’ ini.

Mendengar arahan tersebut, warga pun bersemangat dan memberikan beberapa usulan kepada Abang selaku wakil rakyat dari Partai Golkar.

Beberapa warga mengusulkan adanya  pembangunan sarana dan prasarana bidang pertanian jalan tani, jalan produksi, prasarana bantuan alsintan, percetakan sawah dan infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi tehnis desa, penataan taman sekolah pembangunan dan lanjutan drainase serta beberapa usulan lainnya.

” Semua akan kita tampung dan akan saya kawal. Mari kita semua berdoa, semoga apa yang kita usulkan ini semuanya atau setidaknya sebagian kita kita wujudkan di tahun 2021 mendatang,” Janjinya. (Red)

 

BACA JUGA :  Usai Debat Paslon, Warga Malili Mantapkan Pilihan ke MTH-Budiman