Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 9 Mei 2019 05:15 WITA · Waktu Baca

PLN Undang Rapat Bupati Lutim, Warga : Bupati Harus Tegasi PLN


					PLN Undang Rapat Bupati Lutim, Warga : Bupati Harus Tegasi PLN Perbesar

Laporan  : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Manager PLN UP3 Palopo beberapa waktu lalu bertemu sekaligus mengundang Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler  untuk melakukan rapat membicarakan rencana tindaklanjut pembangunan jaringan di pesisir Danau Towuti dan kendala teknis serta percepatan pembangunan jaringan.

Dalam pertemuan yang digelar di Rujab Bupati Luwu Timur tersebut, Manager PLN UP3 Palopo, Raditya Hari Nugraha mengungkapkan program elektrifikasi atau pembangunan jaringan interkoneksi Loeha-Mahalona itu nantinya akan membuka isolasi jaringan listrik yang selama ini dirasakan 4 desa di pesisir danau Towuti yakni, Desa Loeha, Tokalimbo, Ranteangin dan Desa Bantilang.

Sementara itu, H.M.Thorig Husler mengatakan, salah satu program prioritas Pemerintahannya adalah bagaimana agar masyarakat di 4 desa yang berada di pesisir Danau Towuti terjangkau oleh jaringan listrik PLN. Untuk itu, pihaknya berjanji akan mendukung segala upaya yang dilakukan PLN agar proses pembangunan jaringan interkoneksi ke wilayah tersebut dapat terealisasi.

Mendengar adanya pertemuan tersebut, Zulfikar Rahman, salah seorang warga Luwu Timur menitip pesan kepada Pemerintah Luwu Timur melalui Bupati untuk kemudian diteruskan kepada PLN agar kondisi listrik di Luwu Timur yang hingga saat ini masih kerap padam tanpa alasan jelas agar segera dinormalkan.
 
” Saya sih malu ketika mendengar orang-orang diluar sana bahwa Luwu Timur yang notabene penghasil listrik, masih kerap mengalami pemadaman. Namun yah itulah faktanya. Kita seolah-olah tidak berdaya dengan kondisi yang seakan membodohi masyarakat itu sendiri. Kami berharap kepada bapak Bupati agar dalam rapat mendatang, tolong bapak tegas soal ini. Kami warga sudah jenuh, sudah bosan dengan kondisi seperti ini. Luwu Timur tak akan bisa menjadi sebuah daerah terkemuka sesuai visi pemerintah, kalau persoalan listrik saja tidak ada ujung pangkalnya,” Tegasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA