Persoalan Sampah Numpuk di Jalan, Kades Puncak Indah : Kami Dilema

oleh -3 views
Persoalan Sampah Numpuk di Jalan, Kades Puncak Indah : Kami Dilema
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Desa Puncak Indah, Muh. Cakir mengaku dilema dengan persoalan sampah di wilayahnya. Kepada Timuronline, Senin (23/08/2021), Muh.Cakir bingung melihat sikap beberapa warganya yang hingga saat ini masih belum memiliki kesadaran dalam membuang sampah. Bahkan terkesan tak memiliki ihtikad baik.

” Saya juga heran. Kami pemerintah desa tak hentinya memberikan himbauan bahkan teguran agar tak membuang sampah disembarang tempat. Namun hal itu seakan tak didengarkan,” Ungkap Cakir

Pemerintah lanjutnya sudah menyiapkan tempat sampah di beberapa lokasi. Namun justru ada juga warga yang tak menerima itu dengan berbagai alasan.

Baca Juga :

Pemerintah Sediakan Bak Sampah, Warga Buang Sampah Sembarang Tempat

” Sudah pak, bak sampah sudah kita tempatkan di beberapa titik. Hanya saja, beberapa warga meminta agar tempat sampah itu dipindahkan dengan alasan bau busuk. Nah, ketika kita pindahkan, persoalan lain muncul. Warga seenaknya buang sampah dipinggir jalan. Jadi kami bingung, mau apa,” Katanya

Dia menuturkan, persoalan sampah di wilayahnya sebenarnya hanya perkara niat warga itu sendiri dalam membuang sampah pada tempatnya.

” Coba kita bayangkan, disitu ada bak sampah. Warga yang datang membawa sampah dengan menggunakan sepeda motor, mereka tidak turun dari motor dan hanya melempar sampah tersebut. Apakah masuk ke dalam bak sampah atau tidak, mereka tak pusing. Mereka cuek saja. Ini kembali lagi kepada ihtikad baik kita. Apa salahnya, kita turun dari kendaraan, lalu buang sampah ke dalam bak dengan baik. Kalaupun baunya agak busuk, yah, tinggal tutup hidung saja. Susahnya dimana,” Tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di salah satu titik di Desa Puncak Indah dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah. Meski di wilayah tersebut terdapat bak sampah, namun warga tetap membandel dengan membuang sampah dipinggir jalan. (Red)

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya