Pemerintah Sediakan Bak Sampah, Warga Buang Sampah Sembarang Tempat

oleh -7 views
Persoalan Sampah Numpuk di Jalan, Kades Puncak Indah : Kami Dilema

LUWU TIMUR,Timuronline – Komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terhadap kebersihan lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah rupanya tak serta-merta mendapat dukungan dari masyarakat. Buktinya, di salah satu sudut jalan di wilayah trans Desa Puncak Indah, tumpukan sampah dipinggir jalan masih terlihat. Anehnya, tak jauh dari situ, justru terlihat berada tong sampah. Namun seakan tak peduli, warga membuang sampah bukan pada tempatnya.

Artikel Lainnya :  Ayo Tanam Pohon Untuk Anak Cucu

” Saya juga heran, pemerintah sudah sediakan tempat sampah, nah warga justru membuang sampah bukan pada tempatnya. Hal ini terlihat sangat jorok dan bauh, karena sampah berserakan hingga ke badan jalan. Masih ada saja warga yang tak sadar dengan kebersihan,” Ujar salah seorang warga yang enggan namanya ditulis, Minggu (22/08/2021).

Baca Juga :

Artikel Lainnya :  Laboratorium PCR Covid Milik Vale Resmi Beroperasi, Untuk 1.700 Naker

Serunya Anak-anak di Balantang Lomba Panjat Pohon Pisang

Beberapa waktu lalu, ketika timuronline mewawancarai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Akhmad. Dia meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung langkah pemerintah dalam menjaga lingkungan.

” Ini yang jadi persoalan ketika warga justru tidak mendukung langkah kami. Padahal simpel saja kok. Kami sudah sediakan tempat sampah di beberapa lokasi, yah tentu kami berharap warga membuang sampah disitu.” Harapnya

Artikel Lainnya :  Andi Rum Nyiwi Resmi Sandang Status Mincara Malili

” Ataukah kalau tidak ada bak sampah, kami berharap sampah dikemas dengan baik lalu disimpan depan rumah. Petugas akan datang mengambilnya. Jangan justru dibuang disembarang tempat,” Katanya.

Jika tak dukungan dari warga sendiri, sampai dimanapun langkah pemerintah, tak akan maksimal. Mari ! kita buang sampah pada tempatnya. (Red)

 

 

Inline Related :