Serunya Anak-anak di Balantang Lomba Panjat Pohon Pisang

oleh -6 views
Serunya Anak-anak di Balantang Lomba Panjat Pohon Pisang

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga Balantang, Kecamatan Malili merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan berbagai perlombaan. Meski agak telat, namun antusias warga mengikuti lomba tak berkurang sama sekali. Uniknya, bukan hanya orang dewasa, dalam sebuah lomba panjat pinang, anak-anak pun ikut sebagai peserta. Hanya bedanya kali ini, yang dipanjat bukanlah sebuah batang pohon pinang, melainkan batang pohon pisang. Itupun panjangnya hanya kurang lebih 3 meter dan digantung di sebuah tiang gawang sepakbola.

Artikel Lainnya :  Pasutri Kecelakaan di Atue, Mobdin Kapolres Antar Korban ke RSUD I Lagaligo

” Ini bukan kali pertama kita gelar. Tahun sebelumnya pun kita adakan lomba yang sama. Karena pesertanya anak-anak, maksimal berumur 12 tahun, jadi pohonnya pun hanya pohon pisang. Hadianya ada uang dengan jumlah yang beragam. Seru sekali pokoknya,” Kata Kepala Dusun Toddopuli, Desa Balantang, Nurdin Sandi, Minggu (22/08/2021).

Artikel Lainnya :  Buka Rakerda LPTQ, Bupati Lutim Pesan Cinta Al-Quran

Baca Juga :

VIDEO : Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Lutim

Dia menambahkan lomba lainnya yakni lomba lari sarung. Caranya pun unik. Kali ini pesertanya adalah ibu-ibu atau emak-emak.

” Peserta diwajibkan lari menggunakan sarung. Sebanyak 4 orang, 3 orang berada di dalam sarung, satu orang lainnya bertugas menarik. Tak jarang ada peserta yang terjatuh karena langkah kakinya bersenggolan dengan teman sendiri,” Ujarnya

Artikel Lainnya :  Ayo Tanam Pohon Untuk Anak Cucu

Dia mengungkapkan, selain untuk memperingati hari kemerdekaan, lomba tersebut juga dilakukan untuk menjaga silaturahim antar seluruh warga di Desa Balantang. (Red)

 

 

Inline Related :