Serunya Anak-anak di Balantang Lomba Panjat Pohon Pisang

oleh -4 views
Serunya Anak-anak di Balantang Lomba Panjat Pohon Pisang
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga Balantang, Kecamatan Malili merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan berbagai perlombaan. Meski agak telat, namun antusias warga mengikuti lomba tak berkurang sama sekali. Uniknya, bukan hanya orang dewasa, dalam sebuah lomba panjat pinang, anak-anak pun ikut sebagai peserta. Hanya bedanya kali ini, yang dipanjat bukanlah sebuah batang pohon pinang, melainkan batang pohon pisang. Itupun panjangnya hanya kurang lebih 3 meter dan digantung di sebuah tiang gawang sepakbola.

” Ini bukan kali pertama kita gelar. Tahun sebelumnya pun kita adakan lomba yang sama. Karena pesertanya anak-anak, maksimal berumur 12 tahun, jadi pohonnya pun hanya pohon pisang. Hadianya ada uang dengan jumlah yang beragam. Seru sekali pokoknya,” Kata Kepala Dusun Toddopuli, Desa Balantang, Nurdin Sandi, Minggu (22/08/2021).

Baca Juga :

VIDEO : Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Lutim

Dia menambahkan lomba lainnya yakni lomba lari sarung. Caranya pun unik. Kali ini pesertanya adalah ibu-ibu atau emak-emak.

” Peserta diwajibkan lari menggunakan sarung. Sebanyak 4 orang, 3 orang berada di dalam sarung, satu orang lainnya bertugas menarik. Tak jarang ada peserta yang terjatuh karena langkah kakinya bersenggolan dengan teman sendiri,” Ujarnya

Dia mengungkapkan, selain untuk memperingati hari kemerdekaan, lomba tersebut juga dilakukan untuk menjaga silaturahim antar seluruh warga di Desa Balantang. (Red)

 

 

BACA JUGA :  Polres Gelar Pasukan Operasi Patuh 2021