Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 3 Jul 2024 20:27 WITA · Waktu Baca

Pemkab Luwu Timur Gelar Gerakan Ibu Hamil Sehat


					Pemkab Luwu Timur Gelar Gerakan Ibu Hamil Sehat Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) melalui Dinas Kesehatan menggelar Gerakan Ibu Hamil Sehat Tingkat Kabupaten dalam rangka menurunkan Stunting dan Angka Kematian Ibu (AKI) yang dilaksanakan di Gedung Wanita Simpurusiang, Rabu (03/07/2024).

Kegiatan yang diikuti 170 peserta ini dibuka oleh Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi dan dihadiri Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Kepala Dinkes Lutim, dr. Adnan, Kepala Bapelitbangda, Dohri Ashari, perwakilan Kabag Kesra, Kepala Puskesmas Malili beserta staf, Bidan Desa se-Kecamatan Malili dan ibu Hamil.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah menjelaskan bahwa, tujuan dari gerakan ini adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil.

“Pemerintah daerah terus berupaya dalam menangani permasalahan stunting, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat khususnya untuk ibu hamil yang ada di Luwu Timur,” ungkap Alamsyah.

Alamsyah mengatakan, terdapat 6 tahapan yang harus ditingkatkan dalam hal memberikan pelayanan. “6 tahap tersebut yakni sebelum hamil, masa hamil, persalinan, masa sesudah melahirkan, pelayanan kontrasepsi dan pelayanan kesehatan seksual,” jelas Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman mengajak para ibu hamil untuk rutin memeriksakan kesehatan di pelayanan kesehatan terdekat.

“Mari senantiasa memeriksakan kehamilan secara rutin karena ibu yang sehat dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas,” ajaknya.

Adapun rangkaian kegiatan acara ini diantaranya senam ibu hamil, pemberian tablet tambah darah serentak, makan bersama, edukasi dari dokter Ahli dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA