Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 2 Apr 2024 19:16 WITA · Waktu Baca

Pemkab Lutim Gelar Rapat Penyusunan SK Tim Forum dan Tim Penyusun Dokumen KKS


					Pemkab Lutim Gelar Rapat Penyusunan SK Tim Forum dan Tim Penyusun Dokumen KKS Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan menggelar Rapat penyusunan Surat Keputusan (SK) Tim Forum dan Tim Penyusun Dokumen Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Rapat yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (02/04/2024) ini, dibuka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Alamsyah Perkesi, didampingi Ketua Forum KKS, Hj. Sufriaty Budiman, Sekdis Lingkungan Hidup, Mahyuddin, dan dihadiri oleh koordinator masing-masing tatanan forum kabupaten dan tim penyusun dokumen dari OPD terkait.

Program kabupaten kota sehat melalui penguatan program dari masing-masing OPD terkait yang bersinergi dengan tatanan kabupaten kota sehat.

Dalam rapat ini, dilakukan diskusi dan tukar pikiran untuk merumuskan struktur organisasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi dalam upaya menjadikan Luwu Timur sebagai daerah yang sehat.

Selain itu, rapat juga membahas mengenai pembentukan Tim Penyusun Dokumen KKS yang bertugas untuk menyusun dokumen strategis yang akan menjadi pedoman bagi pelaksanaan program Kabupaten Kota Sehat di Luwu Timur. Dokumen ini akan memuat berbagai program, kegiatan, dan indikator yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Alamsyah Perkesi mengungkapkan, papat penyusunan draft SK ini bertujuan untuk merevisi kepengurusan pada tim forum kabupaten dan penyusun dokumen KKS.

“Selain itu, kegiatan KKS ini perlu dilakukan dengan cara berkolaborasi antar OPD terkait, karena tanpa adanya kolaborasi, maka tidak ada yang bisa kita selesaikan,” harap Alamsyah.

“Dengan dilaksanakannya rapat ini, diharapkan bahwa pembentukan Tim Forum Kabupaten Kota Sehat dan Tim Penyusun Dokumen Kabupaten Kota Sehat dapat saling bersinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Luwu Timur yang sehat, aman, nyaman dan bersih,” pungkasnya. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM