Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 6 Mar 2024 17:36 WITA · Waktu Baca

Pemkab Lutim Gelar Gerakan Pangan Murah


					Pemkab Lutim Gelar Gerakan Pangan Murah Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor dinas tersebut, Rabu (06/03/2024).

GPM dalam rangka Pengendalian Inflasi ini serentak dilakukan di 24 kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Selatan yang dibuka Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin secara virtual.

Turut mengikuti pembukaan secara daring tersebut, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Luwu Timur, Saenab beserta jajaran, Perwira Penghubung, Mayor CBA. Bahtiar, dan perwakilan Polres Lutim.

Dalam Gerakan Pangan Murah ini, Pemkab Lutim menjual berbagai bahan pokok diantaranya Beras 10 Ton yang dikemas per 5 kilo, Minyak 90.000/5L, Minyak Botol 17.000/L, Gula 17.000/kg, Terigu 10.000/kg, Minyak Pouch 17.000/L, dan macam-macam sayuran organik yang dijual serba 5 ribu perbungkus/mika, serta olahan perikanan.

Satu per satu masyarakat datang silih berganti untuk memanfaatkan momen. Terlihat dilokasi antrian cukup panjang di penjualan beras dan minyak goreng dikarenakan harga di pasar saat ini memang cukup mahal.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Saenab mengucap syukur karena hari ini bisa kembali menggelar pasar murah guna membantu masyarakat.

“Tujuan dari gerakan yang kita lakukan ini adalah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen maupun konsumen menjelang bulan Ramadhan,” imbuhnya.

“Semoga dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini, dapat membantu masyarakat membeli bahan pokok yang memang saat ini di pasaran harganya cukup naik,” pungkas Saenab.

Salah satu pengunjung Pasar Murah ini, ibu Nurdia mengaku kegiatan ini sangat baik buat masyarakat ditengah naiknya harga beras di pasaran.

“Harga disini memang sangat murah dibandingkan di pasar, makanya saat saya mendengar ada pasar murah disini, saya langsung datang, kan lumayan apalagi sudah mau bulan Ramadhan,” ucapnya.

“Terima kasih kepada Pemda yang mengadakan kegiatan ini, semoga kedepan masih ada lagi pasar murah ini,” tuturnya singkat.

Sekedar diketahui, Gerakan Pangan Murah ini akan diselenggarakan selama dua hari di dua lokasi, yakni tanggal 6 Maret 2024 di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan tanggal 7 Maret 2024 di Halaman Kantor Camat Malili. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA