Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 15 Mar 2024 19:41 WITA · Waktu Baca

Pemkab Lutim Akan Libatkan Kepolisian Untuk Pengawasan Obat dan Makanan


					Pemkab Lutim Akan Libatkan Kepolisian Untuk Pengawasan Obat dan Makanan Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Tim terpadu obat dan makanan Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pembinaan pengawasan obat dan makanan yang beredar di Lutim khususnya di bulan suci ramadhan.

Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Bupati, Jumat (15/03/2024) ini, di pimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, serta turut hadir perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan.

Pada kesempatan tersebut, Masdin mengatakan bahwa, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, sehingga di tahun 2024 semua yang terlibat dalam pengawasan dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Apabila dilakukan dengan baik, saya yakin kita bisa menghindarkan masyarakat mengkonsumsi makanan yang berformalin seperti ikan maupun yang lainnya,” kata Masdin.

Olehnya itu, Masdin berharap pada pengawasan kali ini perlu adanya keterlibatan dari pihak kepolisian maupun Satpol PP.

“Misalnya jika kita mendapatkan satu sampel yang terindikasi maka inilah gunanya Kepolisian, tapi kita berharap dilapangan tidak ada seperti itu,” harapnya.

Kepala Bidang SDK dari Dinkes Lutim, Masyhuri mengatakan, target yang akan dilakukan untuk tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yakni pasar tradisional, modern, maupun toko obat sesuai dengan tugas masing-masing pengawas.

“Selama ini kita hanya melakukan edukasi namun tidak ada efek jera yang terima, akan tetapi tidak mematikan usahanya. Olehnya itu, sebagai aparat kita bisa membantu masyarakat dalam hal bahan makanan yang layak dikonsumsi,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rakor ini, nantinya akan dilakukan di 11 kecamatan, mulai dari tanggal 18 sampai 29 Maret 2024, dimana dibagi menjadi tiga tim dengan target masing-masing yakni, pasar, ritel modern dan pusat oleh-oleh maupun kios-kios. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA