Menu

Mode Gelap
Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya Pemkab Lutim Bahas Tindak Lanjut Kolaborasi UNHAS Melalui KKN Inovasi Daerah

LUWU TIMUR · 16 Nov 2022 21:48 WITA · Waktu Baca

Panen Raya KODAM XIV Hasanuddin, Bupati : Momentum Meningkatkan Perekonomian


					Bupati Luwu Timur saat menghadiri panenj raya KODAM XIV Hasanuddin Perbesar

Bupati Luwu Timur saat menghadiri panenj raya KODAM XIV Hasanuddin

MAROS,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Kepala Daerah se-Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Panen Raya Padi, Bakti Sosial dan Pencegahan Stunting yang diadakan oleh KODAM XIV Hasanuddin di Desa Je’ne Taesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (15/11/2022).
Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam XIV, Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama jajaran, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., M.M., Sekretaris Daerah Prov. Sulsel, Abdul Hayat Gani, Bupati Maros, HAS Chaidir Syam bersama jajaran, Perwakilan Forkopimda se-Sulsel, para Stakeholders dan Warga masyarakat sekitar lokasi Panen Raya.
Baca Juga :
Tahun Depan Bupati Lutim Launching Program Peduli Lingkungan
Dalam sambutannya, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan bahwa, kegiatan ketahanan pangan saat ini sangat perlu digalakkan karena hal tersebut merupakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menginginkan Ketahanan Pangan terus ditingkatkan dalam menghadapi krisis global.
“Guna Menindaklanjuti hal tersebut, maka kami selaku Kodam XIV/Hasanuddin menggandeng berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk meningkatkan hasil produksi pertanian terutama dalam pemenuhan target produksi Padi secara mandiri,” beber Pangdam.
Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu momentum dalam meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah daerah dan Forkopimda di tingkat Provinsi.
Beliau juga sangat mendukung dengan adanya program peningkatan produksi pertanian terutama di Kab. Luwu Timur yang dikenal dengan berbagai hasil pertanian dan perkebunannya.
“Produksi pertanian dan perkebunan yang meningkat merupakan salah satu upaya untuk menstabilkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi saat ini. Selain itu, dengan adanya ketahanan pangan juga akan memperkuat sinergitas program dan kegiatan di bidang gizi dalam mendukung percepatan penurunan stunting secara Nasional,” ungkapnya.
Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga menyempatkan berkunjung ke stand pameran Ketahanan Pangan Kodim 1403/Palopo-Korem 141/TP yang juga memamerkan beberapa produk khas Luwu Timur.
Pada kegiatan Panen Raya tersebut, juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan alat pertanian, bantuan bagi keluarga kurang mampu dan bantuan anak penderita stunting. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival

18 Mei 2024 - 20:05 WITA

Genre Festival

Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar

18 Mei 2024 - 19:50 WITA

Pemilu 2024

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka

18 Mei 2024 - 19:29 WITA

Mattompang

Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya

18 Mei 2024 - 11:21 WITA

Roadshow Budaya
Trending di KABAR PEMDA