Ngabuburit Tidak Harus di Luar, di Rumah Juga Seru

oleh -42 views

Laporan : Rs

Editor    : Rd

Timuronline – Ramadhan tahun ini sungguh berbeda dari ramadhan-ramadhan sebelumnya. Salah satu letak perbedaannya yakni budaya menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, ngabuburit khususnya oleh anak muda banyak dilakukan di tempat-tempat kerumunan banyak orang seperti taman, danau, bantaran sungai hingga di pinggir laut menikmati alam senja.

Namun tentu saja, di tahun ini semua itu dihilangkan. Bukan tanpa alasan, kondisi dunia saat ini termasuk di Indonesia terserang wabah Covid-19 atau Virus Corona. Pemerintah menghimbau untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak apalagi itu di fasilitas umum untuk menghindari penyebaran virus corona ini.

Lantas, ngabuburitnya dimana dong ?

Salah satu kiat menunggu waktu berbuka puasa yah di rumah aja. Banyak kok yang bisa dilakukan mesti itu kita hanya ngabuburit di rumah

BERMAIN GAME BERSAMA KELUARGA

Bermain game melalui android atau game-game lainnya seperti main ludo, ular tangga hingga petak umpet tentunya bersama keluarga. Pasti deh waktu tak terasa

MASAK DAN MENYIAPKAN MENU BERBUKA PUASA, AJAK SUAMI DAN ANAK

Bagi para ibu-ibu, memasak tentu merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap harinya meski itu bukan bulan Ramadhan. Namun masak dan menyiapkan menu berbuka puasa bareng suami dan anak , kayanya seru juga nih.

Jika anak Anda perempuan, ini juga bisa menjadi moment untuk mengajarkan sang buah hati untuk memasak. Yah itung-itung bekal kelak dirinya uda berkeluarga

MEMBERSIHKAN RUMAH

Kalau selama ini Anda kurang memiliki waktu untuk berada di rumah, di kondisi saat ini mari jadikan momen “Stay At Home” untuk membersihkan rumah sembari nunggu waktu berbuka puasa. Mungkin juga Anda bisa mendekor ulang rumah Anda, mereposisi beberapa furniture seperti lemari, meja dan kursi.

Juga mengecat tembok yang catnya sudah mulai kusam. Wah, rumah Anda jadi tertata rapi dan tampak bersih lagi deh.

NONTON DAN KARAOKE BARENG

Ngabuburit bersama keluarga di rumah pasti akan lebih seru dengan kegiatan nonton dan berkaraoke bareng. Ambil mic, nyalakan PC dan Sound sistem Anda, pilih lagu pavorit Anda. Sesekali berduet dengan pasangan Anda, yah ingat masa lalu waktu masih pacaran.

Bosan karaoke, putar film kesuakaan Anda, ajak pasangan dan anak Anda. Selamat mencoba !! (Red)