Melihat Kekompakan TNI dan Warga Desa Solo Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Pasar

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebagai wujud menumbuhkan rasa kegotongroyongan masyarakat serta mempererat silaturahmi, Prajurit koramil 1403-15 Malili bersama masyarakat Desa Solo melaksanakan Karya Bakti bersama di Pasar Desa Solo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (09/02/2024).

Lokasi pasar Desa Solo dipilih sebagai pusat karya bakti, karena pasar merupakan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menerapkan praktik hygiene. Selain itu, Lokasi ini di pilih karena Banyak sampah plastik yang menyumbat saluran air. Hal ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya setiap hari pasar.

Karya Bhakti ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan prajurit TNI dengan masyarakat. Selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Koramil 1403-15/Malili dengan semua elemen, baik instansi mamupun dengan masyarakat.

Perwakilan Koramil 1403-15/Malili, Serma I Kadek Selase mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti di pasar Desa Solo merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran draenase oleh sampah plastik.

“Banyak sampah yang menyumbat draenase di pasar Desa Solo tiap hari pasar, Jadi perlu dibersihkan sebulan sekali untuk mencegah banjir” Ungkap Serma Kadek

Kepala Desa Solo, Siswadi, S.Ag sangat berterimakasih kepada prajurit TNI dari Koramil 1403-15/Malili yang telah mengadakan karya bhakti di wilayahnya

“Terimakasih Kepada bapak-bapak Babinsa sudah mengadakan karya bhakti di Desa Saya” Singkat Siswadi. (Gs)