M. Zaky – M. Badly, Dua Pembalap Muda Yang Dimiliki Luwu Timur Dengan Prestasi Luar Biasa

Koni Luwu Timur

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur rupanya memiliki pembalap motor yang prestasinya bukan “Kaleng-kaleng”. Terbukti, setelah Muhammad Zaky (13 tahun) pembalap asal Wotu yang dipanggil Astra Honda Racing Team (AHRS) untuk mengikuti seleksi di Jakarta, rupanya ada satu lagi pembalap yang memiliki segudang prestasi

Adalah Muh. Badly Ayatullah (15 Tahun) yang merupakan putra asli Lambarese Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Prestasi Badly di ajang balap motor terbilang luar biasa. Pada tahun 2022 lalu di Kejurnas Motoprix Region D (Sulawesi, Maluku dan Papua), Badly berhasil menjadi yang terbaik di kelas Rookie. Kemenangan di Gorontalo dan berlanjut double winner di Pangkep dan juara serta runner up di seri Final kemarin (di Polman), membawa Badly jadi juara region.

Pada bulan februari 2023 lalu, Badly akhirnya terpilih menjadi pembalap Astra Honda Racing School (AHRS) bersama 9 pembalap lainnya.

Pada Agustus 2023 lalu, Badly kembali mencatatkan dirinya sebagai juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi Maluku Papua 2 di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo.

” Baik ananda Badly maupun Zaky memiliki prospek untuk menjadi pembalap nasional bahkan internasional. Diusianya yang masih sangat muda, mereka sudah memperlihatkan bakat yang sungguh luar biasa. Insya Allah, kami akan memberikan perhatian khusus kepada mereka berdua dan seluruh pembalap yang punya kans di Luwu Timur ini,” Ujar Ketua KONI Luwu Timur, Agus Melas, Kamis (01/02/2024). (*)