Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 1 Mar 2024 18:27 WITA · Waktu Baca

Ketua Karang Taruna Lutim : Pemuda Punya Potensi Berpikir Out Of The Box


					Ketua Karang Taruna Lutim : Pemuda Punya Potensi Berpikir Out Of The Box Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Ketua Karang Taruna Luwu Timur, Yudi Burhan mengatakan generasi muda yang saat ini populer dengan generasi milenial memiliki ruang yang cukup untuk berekspresi membangun daerah dengan melakukan terobosan dan berbikir out of the box sesuai dengan peran masing-masing.

Hal itu disampaikan Yudi Burhan saat menjadi narasumber pada kegiatan Rembuk Ekonomi Kreatif yang diselengaarakan PT.Vale Indonesia bekerjasama dengan Bumdesma Anatowa Otolu diteras Koperasi, Sorowako Rabu (28/02/2024)

” Berpikir dan melakukan tindakan out of the box itu memiliki tantangan tersendiri, ia bisa terhalang tembok besar jika tak bisa dikomunikasikan dengan tepat, namun bisa sebaliknya bisa disambut baik dengan tangan terbuka jika memberikan dampak positif , berkontribusi besar dan memberi manfaat luas,” Katanya

Dia melanjutkan terkait dengan peran pemuda dalam mendukung ekonomi kreatif, tentu saja pemuda memiliki potensi besar sebagai agen perubahan dalam pengembangan ekonomi lokal dan UMKM. Mereka membawa energi, ide-ide segar, dan semangat kewirausahaan yang penting untuk inovasi dan pertumbuhan ekonomi.

” Melibatkan pemuda dalam pengembangan ekonomi lokal dapat menciptakan lapangan kerja baru, mendorong investasi, dan meningkatkan daya saing di tingkat lokal dan internasional,” Tambahnya

Salah satu cara untuk memadukan antara pengembangan ekonomi lokal, UMKM, pemuda, dan olahraga adalah melalui program-program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang terintegrasi dengan kegiatan olahraga.

Misalnya, sebuah program dapat dirancang di mana pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan olahraga juga menerima pelatihan dalam bidang kewirausahaan, termasuk manajemen bisnis, pemasaran, dan keuangan.

Program-program ini dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan UMKM di sektor-sektor terkait olahraga, seperti produksi perlengkapan olahraga, layanan kesehatan dan. kebugaran atau tourism Olahraga lokal

” Dengan demikian, dengan memadukan potensi pemuda, nilai-nilai olahraga, dan pengembangan ekonomi lokal serta UMKM, kita dapat menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dan inklusif di tingkat lokal, yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan,” Pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA