Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 4 Nov 2023 11:29 WITA · Waktu Baca

Ketua DPRD Lutim Apresiasi Vale Siapkan Tenaga Kerja Terampil


					Ketua DPRD Lutim Apresiasi Vale Siapkan Tenaga Kerja Terampil Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengapresiasi langkah PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam menyiapkan tenaga kerja lokal terampil di area Proyek Tanamalia. Apresiasi tersebut disampaikan saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Kejuruan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Proyek Tanamalia.

Menurut Ketua DPRD Lutim saat menghadiri Pelatihan Kejuruan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Proyek Tanamalia 2023, Jumat (3/11/2023), di MIS Darul Ilmi Hidayatullah Towuti, Desa Asuli,  agenda pelatihan kejuruan ini menjadi bukti dari komitmen PT Vale mendengar masukan masyarakat Tanamalia yang ingin dibekali keterampilan, sehingga bisa ikut terserap di dunia industri tambang, termasuk dalam kegiatan proyek yang dijalankan PT Vale.

Dia menyebut, pembekalan tenaga kerja siap pakai ini juga merupakan langkah nyata merespon kesempatan kerja yang terbuka lebar, dan upaya mengatasi masalah pengangguran, mengingat dari data tahunan yang dibeberkan Aripin, tak kurang dari 100 orang pemuda Desa Loeha Raya yang bisa bergelar sarjana.

“Ke depan, Lutim akan menjadi kabupaten industri. Cepat atau lambat, karena semua potensi alam kita telah dijahit dengan IPPKH, atau tepatnya ada 40 IUP yang ada di Lutim, termasuk ada 7 IUP di seberang danau yang berdekatan. Negara telah memberikan kewenangan untuk menggali sumber daya alam di Lutim. Pelatihan ini adalah salah satu langkah mempersiapkan anak-anak kita, agar ke depan tidak lagi jadi penonton di daerah sendiri. Karena perusahaan juga memiliki kriteria yang harus dipenuhi, harap ikuti pelatihan dengan serius. Banyaklah bertanya,” ujarnya.

Aripin menambahkan, kehadiran PT Vale di Loeha Raya bukan sebagai ancaman, sebaliknya kehadirannya memberikan peluang usaha ekonomi baru.

“Saya berharap kehadiran PT Vale mampu menumbuhkan kawasan pertumbuhan ekonomi di wilayah Loeha Raya,untuk itu patut kita dukung.Keterbatasan lahan untuk pengembangan ekonomi bisa menjadi masalah dikemudian hari, sehingga saya berharap masyarakat bisa lebih terbuka dan jangan anti kemajuan,”imbuhnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA