Kabar Gembira, di Lutim Akan Ada Internet Gratis di Seluruh Kecamatan

Kabar Gembira, di Lutim Akan Ada Internet Gratis di Seluruh Kecamatan

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) menggandeng PT. Telkom sebagai mitra dalam penyediaan layanan internet gratis di sejumlah area publik yang ada di 11 kecamatan.

Internet gratis ini merupakan salah satu program prioritas yang dijabarkan dalam misi Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur untuk menyediakan akses internet gratis bagi masyarakat agar dapat mengakses informasi yang dibutuhkan.
 
Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis mengatakan bahwa, pemasangan internet gratis di sejumlah area publik di 11 kecamatan se Luwu Timur tidak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi informasi yang berlangsung selama beberapa dekade terakhir ini yang telah membuat kebutuhan masyarakat terhadap informasi menjadi semakin meningkat, manfaat internet gratis ini akan di rasakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.
 
 
” Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Telkom yang telah membantu Pemerintah daerah sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan ini bisa terwujud, dan juga sebagai wujud Kabupaten Luwu Timur yang smart city,” kata H. Hamris.
 
Oleh karena itu, mantan Kadis Parmudora ini berharap dengan adanya internet gratis ini masyarakat dapat menggunakannya untuk kebaikan, misalnya mencari informasi yang menunjang pelajaran, kuliah, penelitian, pekerjaan, memperoleh informasi-informasi terkini terkait kegiatan Pemerintah dan hal-hal yang mencerdaskan lainnya.
 
” Kami berpesan agar menggunakan fasilitas ini dengan baik dan bijak, agar kita terhindar dari berbagai dampak negatif yang ditimbulkannya. Dengan demikian, maka secara otomatis internet tersebut memberikan dampak positif bagi kita sebagai pengguna dan tentunya akan membantu aktivitas keseharian kita,” tandas Hamris.
 
Terpisah, Kepala Bidang Telematika Dinas Kominfo-SP, Arief Fadillah Amier yang dikonfirmasi mengatakan, program internet ini sudah berjalan sejak tahun 2021 dan kemudian dilanjutkan tahun 2022 ini karena ada beberapa titik akan dilakukan relokasi.
 
“Jadi masyarakat bebas menggunakan internet yang terpasang di area publik tersebut,” terang mantan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Jum’at (04/02/2022).
 
Adapun titik-titik internet gratis di ruang publik tersebut diantaranya, di Kecamatan Burau di Pasar Jalajja, di Kecamatan Wotu awalnya disamping Puskesmas Wotu, untuk Kecamatan Tomoni terpasang di lapangan depan Kantor Camat, di Kecamatan Mangkutana ada di Lapangan Balaikembang, di Kecamatan Kalaena di Gedung Serbaguna, Kecamatan Tomoni Timur di Gedung Serbaguna samping Kantor Camat, Kecamatan Angkona dipasang di Gedung Serbagunanya.
 
“Khusus untuk di Kecamatan Malili ada 12 titik lokasi ruang publik kita sediakan internet gratis, yakni di Baruga Colaboration Center (BCC), Andi Nyiwi Park, Pujasera 2 titik, Landmark kolam renang, Taman Sayang, Gedung Olah Raga (GOR) Malili, Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Gedung Perpustakaan, Kantin PKK, Pasar Niaga/Hobi dan Gedung Simpurusiang,” ungkap Arief.
 
Untuk Kecamatan Wasuponda dan Kecamatan Towuti juga terpasang di Pujaseranya, sementara untuk Kecamatan Nuha di Masjid Al-Ikhwan.
 
“Untuk internet gratis ruang publik ini, akan terus di evaluasi untuk mengetahui apakah sudah tepat sasaran atau tidak. Jika tepat sasaran tidak akan direlokasi, namun jika tidak tepat sasaran maka akan direlokasi ke tempat-tempat ibadah biar lebih bermanfaat,” tutup Kepala Bidang Telematika. (ikp/kominfo-sp)

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.