Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 11 Mei 2019 15:02 WITA · Waktu Baca

Jual LPG Melebihi HET, 2 Pangkalan Di Lutim Dapat Peringatan


					Jual LPG Melebihi HET, 2 Pangkalan Di Lutim Dapat Peringatan Perbesar

Laporan : Rd

Gambar : Ilustrasi (int)

LUWU TIMUR,Timuronline – Langkahnya tabung gas LPG 3 Kg akhir-akhir ini, rupanya dimanfaatkan beberapa pemilik pangkalan di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menaikkan harganya diatas Harga Eceran (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sebesar 20.000 rupiah per tabung.

Dua pemilik pangkalan masing-masing Yanti S dan Rudyson Lagamu/Hanaria mendapat Surat Peringatan (SP) 1 dari  agen Gas LPG PT. Alif Wahana Putra Mandiri sebagai agen resmi penyalur LPG 3 kg di Luwu Timur. Kedua pemilik pangkalan ini diketahui menaikkan harga LPG dari 20.000 menjadi 22.000 rupiah.

Dalam Surat SP yang dilayangkan PT. Alif Wahana Putra Mandiri tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Disdagkop UKM Luwu Timur yang menemukan adanya permainan dari kedua pemilik pangkalan ini.

” Maka dari pertimbangan tersebut, Perusahaan memberikan Surat Peringatan Pertama dengan ketentuan antara lain SP ini berlaku selama 2 minggu. Selama masa peringatan ini berlaku setelah diterbitkan SP 1 maka untuk sementara agen tidak menyuplai pangkalan. Dan apabila SP 1 ini terbitkan dan saudari masi melakukan tindak pelanggaran maka perusahaan akan melakukan pemutusan Hubungan Usaha (SPU),” Demikian bunyi SP 1 yang ditandatangani oleh M.Arkam Kasim tersebut tertanggal 09 Mei 2019. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA