Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

CITRA LAMPIA MANDIRI · 24 Jun 2024 21:41 WITA · Waktu Baca

Hari Lingkungan Hidup, PT.CLM Tanam 5000 Pohon Mangrove


					Hari Lingkungan Hidup, PT.CLM Tanam 5000 Pohon Mangrove Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – PT Citra Lampia Mandiri ( PT.CLM ) bersama warga Desa Harapan Kecamatan Malili dan Karang Truna Luwu Timur menanam pohon mangrove sebanyak 5000 pohon, Minggu (23/06/2024).

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang pantai Desa Harapan.Hal ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Manajemen PT. CLM A.Dodi mengatakan ini adalah kesempatan bagi organisasi dan individu di seluruh dunia untuk menyadari pentingnya lingkungan hidup kita dan untuk bertindak dalam menjaga dan melindunginya.

” Ini tujuannya untuk memulihkan kembali ekosistem yang ada pantai Desa Harapan sehingga pantai tersebut tidak mengalami abrasi. Tujuan jangka panjangnya bisa dijadikan sebagai kawasan obyek wisata mangrove. ” Katanya

Kepala Desa Harapan, Mustakim menekankan agar proses pelestarian tidak dilakukan hanya sebatas awal fase penanaman semata, tetapi dilanjutkan dengan perawatan demi hasil yang maksimal.

“ Yang paling penting setelah ditanam dilakukan perawatan, dipantau, dan dirawat, sehingga betul-betul semuanya hidup. Jangan hidupnya waktu pas ditanam tapi kemudian mati setelah ditinggal, semuanya harus dirawat dan dipelihara,” Pungkasnya (*)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA