Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 20 Feb 2024 22:42 WITA · Waktu Baca

Hadiri Musrenbang Kecamatan Angkona-Kalaena, Wayan Suparta : Aspirasi Masyarakat Penting


					Hadiri Musrenbang Kecamatan Angkona-Kalaena, Wayan Suparta : Aspirasi Masyarakat Penting Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Anggota DPRD Luwu Timur, Wayan Suparta mengatakan aspirasi warga Kecamatan Angkona dan Kalaena yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penting untuk ditindak lanjuti karena semua usulan bersifat prioritas dan sangat dibutuhkan warga. Demikian disampaikannya usai mengikuti Musrembang tersebut, Senin (19/02/2024).

Menurut Wayan Suparta, ada beberapa proyek pembangunan yang sifatnya prioritas, yang diminta oleh warga antara lain, Pembuangan air Malakae yang menghubungkan persawahan ditiga desa, yaitu Desa Wanasari, Lamaeto dan Desa Solo.

” Ini sangat mendesak karena pembuangan air ini sangat dibutuhkan warga Petani, dan saya berharap 2025 nanti ini sudah direalisasikan pemerintah. ” Kata Wayan Suparta.

Selanjutnya proyek pembangunan lainnya yaitu Pengaspalan jalan di beberapa titik diwilayah Angkona. Ini juga sangat penting karena jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk meningkatkan aktivitas warga.

Dan yang tak kalah penting lagi adalah segera merealisasikan keinginan warga Desa Mantadulu dan Desa Taripa yang ingin pindah ke Kecamatan Kalaena dari Kecamatan Angkona.

Berpindah kecamatan tujuannya agar warga ingin mendapatkan pelayanan yang cepat dan dekat.

” Secara geografis Desa Mantadulu dan Desa Taripa ini lebih dekat dengan Kecamatan Kalaena, namun sacara administrasi ternyata mereka masuk di Kecamatan Angkona. Oleh warga mereka sudah berkali – kali menyampaikan aspirasinya agar Desa Mantadulu dan Desa Taripa dikeluarkan dari Kecamatan Angkona dan masuk kedalam wilayah Kecamatan Kalaena. Ini harus ditindaklanjuti pemerintah daerah agar pelayanan kepada warga bisa efektip lagi,” Tutupnya (*)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA