Hadiri HAB, Budiman Beri Satyalencana Karyasatya Kepada ASN Kemenag

oleh -22 views
Hadiri HAB, Budiman Beri Satyalencana Karyasatya Kepada ASN Kemenag

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama ke-76 di Bumi Batara Guru bertempat di Gedung Kemenag kabupaten Luwu Timur, Senin (03/01/2022).

Peringatan HAB Ke-76 tahun 2022 mengangkat tema “Transformasi Layanan Umat”.

Pada kesempatan ini, H. Budiman mengawali sambutan dengan mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Ke 76 Tahun 2022 kepada semua jajaran Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga :

Program Sejuta Buku di Lutim Simbol Kemajuan

Disampaikannya, dengan penuh rasa syukur dan suka cita sejak tanggal 3 Januari 1946, hingga kini Kemenag tumbuh, berkembang dan berperan penting dalam membangun pemahaman dan pengamalan ajaran agama untuk mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim Sidak Dua OPD

Lebih lanjut H. Budiman memaparkan, Kementerian Agama RI telah hadir sebagai payung bagi seluruh ummat beragama dalam rangka pelayanan prima bagi masyarakat.

Peringatan hari amal Bhakti ke-76 ini disertai dengan pemberian satyalencana karyasatya masa bakti 30 Tahun 20 tahun dan 10 Tahun ASN Kemenag Luwu Timur oleh Bupati Luwu Timur yang didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, H. Misbah dan Bupati juga menyerahkan penghargaan Adiwiyata.

Artikel Lainnya :  PORDI Luwu Timur Resmi Dibentuk, Ini Pengurusnya

H. Budiman mengatakan, Kementrian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, Apalagi, dengan berbagai inovasi dilakukan bisa membuat Kemenag lebih baik lagi kedepannya. “Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi, sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” harapnya.

” Di usia yang ke-76 ini, Kementrian Agama harus terus berbenah, prestasi yang telah diraih harus dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementrian Agama yang lebih baik,” ujar Budiman.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Peringatan HAB Kemenag ke-76 juga dihadiri Forkopimda Luwu Timur, Pimpinan DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik dan HM. Siddiq BM, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Barah.

Kegiatan ini juga dihadiri ratusan ASN dari 11 kecamatan di Kabupaten Luwu Timur serta Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), para guru, Kepala Sekolah MIN dan MAN dilingkungan Kementerian Agama Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :