Menu

Mode Gelap
Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim 278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja Ketua dan Anggota DPRD Lutim Kunker Dua Kementerian, Perjuangkan Nasib Disabilitas

LUWU TIMUR · 9 Feb 2024 16:58 WITA · Waktu Baca

H-5 Pemilu, Disdukcapil Lutim Buka Layanan Perekaman E-KTP


					H-5 Pemilu, Disdukcapil Lutim Buka Layanan Perekaman E-KTP Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur tetap membuka layanan perekaman KTP Elektronik pada hari libur nasional, mulai tanggal 8 – 11 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lutim, Oksen Bija saat dikonfirmasi, Kamis (08/02/2024).

“Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” tambahnya.

“Jadi mulai hari ini sampai empat hari ke depan, kita mengutamakan pelayanan perekaman KTP bagi pemilih pemula dan akan buka dari pagi sampai sore (pukul 09.00 – 15.00 Wita) baik di Kantor Dukcapil di Malili, maupun di kecamatan sesuai jadwal,” kata Oksen.

Ia pun mengungkapkan bahwa, khusus di Kantor Dukcapil Lutim di Malili akan tetap buka dan melayani mulai Kamis hingga Minggu (08-11 Februari) meskipun hari libur panjang.

“Sementara untuk di kecamatan, kita juga sudah buatkan jadwal agar masyarakat yang jauh juga bisa mengurus di lokasi terdekat tempat pelayanan. Adapun lokasi di kecamatan ialah di Aula Kantor Camat Wotu (Kamis 8 Februari), di Aula Kantor Desa Jalajja Burau (9 Februari) dan di Aula Kantor Camat Angkona untuk warga Kalaena dan Angkona (10 Februari),” tuturnya.

Beliau pun mengajak warga Luwu Timur khususnya pemilih pemula agar dapat memanfaatkan waktu libur sekolah tersebut untuk melakukan perekaman KTP.

“Ayo bagi masyarakat pemilih pemula yang belum mempunyai KTP el untuk memanfaatkan kesempatan ini agar hak suara kalian di tanggal 14 Februari 2024 mendatang tidak hilang,” jelas Oksen Bija. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

14 Juli 2024 - 19:01 WITA

Tabligh Akbar

Bupati Budiman Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Lutim

14 Juli 2024 - 18:57 WITA

PHST

278 Pemuda Asal Lutim Akan ke Morowali Hadiri PRPG

14 Juli 2024 - 18:54 WITA

PRPG

Ramah Tamah Dengan Kajari Baru, Budiman : Kami Terbuka Demi Kemajuan Daerah ini

13 Juli 2024 - 18:41 WITA

Rembuk Stunting di Desa Pattengko, Fokus Penguatan Posyandu Remaja

13 Juli 2024 - 18:36 WITA

stunting
Trending di KABAR PEMDA