Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 22 Jun 2024 11:40 WITA · Waktu Baca

Fraksi PDIP Berikan Beberapa Usulan di RPJP


					Fraksi PDIP Berikan Beberapa Usulan di RPJP Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Fraksi PDIP Kabupaten Luwu Timur, memberikan sejumlah usulan terkait RPJP Luwu Timur 2026 – 2046. Usulan yang disampaikan ini menitik beratkan pada PDRB Luwu Timur. Catatan ini disampaikan dalam Pandangan Umum Fraksi – Fraksi di Paripurna DPRD Lutim. Kamis (20/06/2024).

Menurut Efraim, Fraksi PDIP mengakui kinerja Pemerintah Daerah Luwu Timur terus mengalami kemajuan. Dan kemajuan ini harus ditingkatkan kelemahannya harus segera diatasi.

Berikut Dua Poin Penting yang disampaikan Fraksi PDIP :

1. Fraksi PDIP mendorong adanya perencanaan stimulasi bagi segala pelaku UMKM, dimana Dinas Perdagangan UKMM dan Perindustrian akan melakukan fasilitasi agar setiap pelaku UMKM dapat diberikan ruang dan fasilitas dalam melakukan aktivitas usahanya.

” Apalagi dalam dunia teknologi saat ini, sekiranya pemerintah membuka ruang digitalisasi bagi para pekaku UMKM bekerja sama dengan pihak Universitas, Pihak Swasta,Organisasi dan Lembaga lainnya.” Kata Efraim .

2. Demi Salah satu komponen sasaran yang ingin diwujudkan dalam perencanaan RPJP sebagai salah satu instrument dalam mencapaian Visi dan Misi Kabupaten Luwu Timur yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah dalam makna filosofis

“Wanua Mappatuo Na’ Ewai Alena” adalah makna yangsangat sakral yang harus menjadi nilai-nilai dalam melakukan rencana pembangunan yang berbasis masyarakat dengan meningkat taraf kesejahteraannya. ” Ungkapnya.

Maka dari itu Kami dari Fraksi PDI Perjuangan meminta Pemerintah Daerah wajib untuk menggagas ekonomi kerakyatan. Ini juga sama dengan nilai-nilai ideologis Partai PDI Perjuangan. (*)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA