Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

MANCANEGARA · 12 Mei 2019 12:48 WITA · Waktu Baca

Final Liga Champion dan Europa, Tim Inggris Merajai


					Final Liga Champion dan Europa, Tim Inggris Merajai Perbesar

Laporan : Rd

Timuronline – Tahun ini boleh dibilang tahunnya tim-tim Sepak bola Inggris. Betapa tidak 2 ajang besar eropa, Liga Champion dan Liga Europa yang kini memasuki fase puncak atau babak final, semuanya mempertemukan tim Inggris.

Di Liga Champion, Liverpool yang menyingkirkan Barcelona akan bersua Tottenham yang sebelumnya mempermalukan Ajax Amsterdam di babak semifinal. Laga Final ini akan dihelat di Wanda Metropolitano Stadium, Kota Madrid, Spanyol, Minggu (02/06/19) Pukul 02.00 WIB

Sementara untuk Final Liga Europa, akan mempertemukan Chelsea dan Arsenal, Kamis (29/05/19) di Olympic Stadium, Baku, Pukul 02.00 WIB.

Majunya ke-empat tim Liga Inggris ini seakan menghentikan dominasi tim-tim dari Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Bukan hanya itu, tim kuat lainnya seperti Juventus, Inter Milan (Liga Italia) Bayern Munchen (Jerman), Ajax Amsterdam (Belanda), PSG (Perancis) pun tak bisa berbuat banyak.

Khusus Liga Champion, bertemunya dua tim Inggris di final mengulang sejarah saat Final Liga Champion 2007/2008 dimana saat itu Manchester United bertemu Chelsea. Dan ini kali kedua selama perhelatan Liga Champion yang dimulai tahun 1955.

Siapa yang akan jadi juaranya ? Kita tunggu saja. (Redaksi)

 

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Wabup Akbar Buka Turnamen Sepak Takraw Baracuda Cup II di Podomoro

10 Juli 2024 - 17:46 WITA

Baracuda cup

Wabup Lutim Serahkan Penghargaan Pada Enam Atlet Berprestasi

7 Juli 2024 - 11:30 WITA

KONI Luwu Timur

KONI Lutim Gelar Rapat Anggota, Begini Harapan Wabup Lutim

7 Juli 2024 - 11:17 WITA

KONI

Dukung Pengembangan Sepak Bola di Lutim, PT Vale Kolaborasi PSM Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic

12 Juni 2024 - 12:29 WITA

Vale Indonesia
Trending di SPORT