Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

LUWU TIMUR · 14 Mei 2019 13:20 WITA · Waktu Baca

Elektrifikasi Pesisir Towuti Segera Terealisasi, Ini Kata PLN


					Elektrifikasi Pesisir Towuti Segera Terealisasi, Ini Kata PLN Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Perusahaan Listrik Negara (PLN), akan segera merampungkan rencana Electrifikasi listrik wilayah pesisir Danau Towuti yang meliputi Desa Tokalimbo, Bantilang, Ranteangin serta Loeha Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Namun demikian pihak PLN mengklaim ada beberapa kendala yang dihadapi dalam elctrifikasi tersebut antara lain persoalan izin pemancangan tiang listrik, jembatan hampir putus, melewati kawasan hutan lindung hingga kondisi jalan yang cukup ekstrim dan licin.

” Hanya saja semua kendala itu bisa kami atasi. Namun demikian harapan kami, Pemerintah Luwu Timur dapat memberikan dukungan penuh agar semuanya dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” Ujar Syaifuddin, Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) PLN Sulsel dihadapan Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler bersama rombongan saat menggelar rapat bersama Pimpinan PLN UIW Sulsel, Sultra dan Sulbar serta PT. Vale Indonesia di Ruang Rapat Pimpinan PLN UIW Sulselbar Makassar, Selasa (14/05/2019).

Bupati Husler dalam kesempatan yang sama meminta kepada PLN agar secepatnya merealisasikan proyek tersebut sehingga masyarakat tidak lagi diresahkan dengan aliran listrik yang selama ini hanya mengandalkan tenaga surya.

“Harapan saya, program Elektrifikasi ini nantinya bisa segera dilaksanakan sehingga krisis listrik yang melanda lima desa di wilayah Pesisir Towuti bisa segera diatasi sehingga masyarakat bisa segera menikmati aliran listrik yang berkesinambungan,” kata Husler. (Red/Ikp)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis

17 April 2024 - 12:05 WITA

HUT Luwu Timur ke-21

Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal

17 April 2024 - 11:57 WITA

DPRD Lutim

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah

17 April 2024 - 11:00 WITA

Luwu Timur

Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA

16 April 2024 - 19:40 WITA

DPRD Luwu Timur

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA