Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 17 Mei 2019 02:36 WITA · Waktu Baca

DPRD Kolut Berkunjung ke Lutim Bicarakan Ini


					DPRD Kolut Berkunjung ke Lutim Bicarakan Ini Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Untuk mendalami Rancangan Peratutan daerah (Ranperda) terkait Tanggung jawab Sosial, Ekonomi dan Lingkugan Perusahaan yang sementara digodok ,  Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pendapat Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pansus DPRD Kolut yang dipimpin, Surahman Kolut dan Lutim memiliki persamaan prototipe lingkungan dimana ada kawasan tambangnya. Sekaitannya dengan hal tersebut juga memiliki persamaan Ranperda yang tengah dibahas yakni tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pansusnya menargetkan sebelum selesai masa akhir jabatan periodenya, Ranperda dimaksud telah disahkan.

“Olehnya itu, kami kebut bulan puasa kami tetap bekerja,” ujar Surahman.

Mewakili DPRD Lutim, Ketua Komisi III, Herdinang mengatakan walaupun penyumbang APBD terbesar berasal dari perusahaan tambang, Ranperda TJSL sendiri akan diberlakukan untuk seluruh perusahaan yang berinvestasi di Luwu Timur.

Lanjutnya, meskipun demikian muatan Ranperda TJSL ini tidak akan memberatkan perusahaan yang baru berkembang di Luwu Timur.

Sementara itu, anggota DPRD Luwu Timur, Iwan Usman menambahkan beberapa peraturan baik dalam undang-undang maupun Peraturan Pemerintah.

“ Untuk itulah tepat apabila diatur dalam perda mengenai sinkronisasi dengan pembangunan yang dilakukan oleh pemda maupun pemdes,” ujar Iwan, Kamis (16/05/19).  (Red/dprd)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA