Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 6 Apr 2024 19:02 WITA · Waktu Baca

Diinisiasi IBE Lutim, Budiman Serahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama


					Diinisiasi IBE Lutim, Budiman Serahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri sekaligus menyerahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama se-Kabupaten Luwu Timur yang diinisiasi oleh Indahnya Berbagi (IBE) Luwu Timur, di Aula Kantor Camat Wotu, Sabtu (06/04/2024).

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengatakan bahwa acara ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Semoga semangat kebaikan dan kepedulian ini terus menginspirasi kita semua untuk berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat antar sesama, Alhamdulillah hari ini kita berbagi di Bulan Suci Ramadhan tidak melihat dari suku, agama dan ras untuk saling menjaga kepedulian kita,” tutur Budiman menambahkan.

Menurutny, menyantuni anak yatim merupakan salah satu ibadah yang memiliki pahala yang besar. Terutama bagi kita ini yang melakukan kegiatan ini di bulan Ramadhan.

“Maka dari itu atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih banyak atas kebaikanya untuk Anak-Anak kita,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap orang tua asuh dari anak-anak yatim yang sudah mendampingi, pesan saya jaga anak kita, jadikan mereka anak yang berguna,” harap Bupati.

Sementara Ketua IBE Lutim, Samsudianto dalam laporannya mengungkapkan, acara ini setiap tahunnya akan diadakan. Mereka diberikan perhatian dan kasih sayang ekstra, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Santunan Anak Yatim ini diberikan kepada 80 Putra-Putri yang berhak menerima, terdiri dari Muslim, Nasrani, hingga Hindu,” bebernya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas support dari setiap jajaran pemerintah dan kontribusi beberapa perusahaan yang menitipkan rejekinya untuk anak-anak kita ini. Di mana kepedulian terhadap sesama menjadi lebih kuat,” tandas Samsudianto.

Turut hadir mendampingi, Camat Wotu, Hasis Dawi, Kepala Desa Lampenai, Zaenal, KUA Kecamatan Wotu, Ust. Yahya, Ketua IBE Luwu Timur. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA