Data dan Fakta Babak Fase Group Piala Dunia Qatar, Inggris dan Spanyol Paling Subur

Piala Dunia 2022 Qatar

PIALA DUNIA,Timuronline – Babak Fase Group Piala Dunia 2022 Qatar telah usai. Sebanyak 16 negara telah memastikan tiket menuju babak 16 besar.

Timuronline.com merangkum beberapa data dan fakta selama babak fase group berlangsung.

Timnas Inggris dan Spanyol menjadi dua negara yang paling subur dalam produktifitas gol yakni mencetak 9 gol. Adapun total gol yang tercipta sebanyak 120 gol yang lahir dari 92 pemain.

Persaingan memperoleh tiket menuju babak 16 besar di piala dunia kali ini terbilang cukup ketat. Terbukti, dari delapan group (32 negara) tak satupun negara yang memperoleh kemenangan sempurna (3 kemenangan). Parahnya, beberapa tim unggulan seperti Belgia, Uruguay dan Jerman menjadi korban. Mereka gugur di babak fase group.

Untuk Top Scorer sementara, tercatat ada lima pemain yang berhasil mengoleksi 3 gol. Mereka adalah Enner Valencia (Ekuador), Marcus Rashford (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Kylian Mbappe (Perancis) serta Alvaro Morata (Spanyol).

Hanya saja Enner Valencia harus mengubur impiannya untuk menambah koleksi gol kerena Timnas Ekuador gugur di fase group.

Berikutnya, selama perhelatan di babak fase group, wasit telah mengeluarkan 169 Kartu Kuning dan 3 Kartu Merah

Adapun ke-16 negara yang lolos menuju babak 16 besar, Benua Eropa diwakili 8 negara, Benua Amerika 3 Negara, Afrika 2 negara serta Asia 3 Negara

Berikut Daftar 16 Negara Yang Lolos :

  1. Belanda – Senegal (Group A)
  2. Inggris – Amerika (Group B)
  3. Argentina – Polandia (Group C)
  4. Perancis – Australia (Group D)
  5. Jepang – Spanyol (Group E)
  6. Maroko – Kroasia (Group F)
  7. Brasil – Swiss (Group G)
  8. Portugal – Korsel (Group H)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *