Kasus Covid di Lutim Meningkat, Satgas : Penyumbang Terbesar di Wilayah Nuha

oleh -7 views
Satgas Covid, Muh. Zabur
Muh. Zabur
judul gambar

Laporan : Rs

Editor : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kasus Covid-19 di Luwu Timur setidaknya dalam kurun waktu seminggu terakhir terus mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

Dari data Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, saat ini total warga Luwu Timur yang terkonfirmasi Covid sudah mencapai 4.240 orang yang terdiri dari simtomatik 27, asimtomatik 87, sembuh atau selesai isolasi 4.053, serta meninggal dunia 73 orang.

Sementara untuk kategori  Probable 28 orang diantaranya meninggal dunia sebanyak 14 orang. Sementara kategori Suspek 2.002 (proses isolasi 136, discarded 1.861, meninggal 5), serta kategori Kontak Erat 8.622 (proses karantina 229, discarded 8.393). 

Tim Satgas Covid-19 Luwu Timur, Muh. Zabur membenarkan jika ada kenaikan yang signifikan terhadap kasus covid di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini.

Baca Juga : https://timur-online.com/cegah-penularan-covid-pt-clm-siapkan-sarana-cuci-tangan-di-fasilitas-publik-4-desa/

” Wilayah yang paling banyak itu adalah wilayah Sorowako Kecamatan Nuha. Disana kita ketahui banyak karyawan yang datang dan pergi keluar daerah. Sementara pihak PT. Vale terus melakukan tracing terhadap karyawannya. Nah, inilah salah satu penyebab terjadinya peningkatan,” Tutur Zabur, Minggu (04/07/2021)

Dia mengungkapkan, dalam waktu 3 hari terakhir ini bahkan ada 3 warga yang meninggal dunia positif covid

” Penanganannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Ada yang kita kebumikan pada malam hari dan kita syukuri pihak keluarga korban pun menerima itu. Saya berharap kepada masyarakat Luwu Timur agar tetap menjaga diri, menjaga keluarga dan orang lain dari penyebaran virus corona ini. Tetap menjalankan protokol kesehatan,” Pungkasnya. (Red)