Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

CITRA LAMPIA MANDIRI · 6 Feb 2023 09:32 WITA · Waktu Baca

CLM Bangun Jaringan Irigasi di Desa Pongkeru


					CLM Bangun Jaringan Irigasi di Desa Pongkeru Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – PT. CLM melalui program pemberdayaan memaksimalkan potensi pertanian yang ada di Desa Pongkeru, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Program ini dilaksanakan dengan pembuatan jaringan irigasi sepanjang 300 meter dan 2 petak embung berukuran 15×15 untuk mengairi lebih dari 100 hektar sawah masyarakat yang berada di dusun Hulu Padang.

” Kegiatan ini untuk mendukung kegiatan Pertaninan masyarakat yang selama ini masih mengalami kendala dalam mendapatkan air pada tiap musim tanam untuk mengairi area persawahan. Hal ini sebagaimana informasi yang kami dapatkan dari pemerintah Desa Pongkeru selaku mitra kami dalam mewujudkan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat,” Ujar Supervisor PPM (Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) Herly

Dia berharap dengan adanya irigasi ini dapat membantu petani untuk meningkatkan produksi pertanian dan dapat memberikan manfaat utamanya kepada masyarakat.

Abbas, warga Pongkeru mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan PT. CLM dengan dibuatnya jaringan irigasi tersebut

” Ini sangat membantu para petani di desa kami termasuk saya, karena dua minggu lalu banyak yang gagal panen, para petani disini mengeluh akibat kurangnya pasokan air untuk mengairi sawah,” Pungkasnya bersyukur (*)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM