Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 16 Mei 2019 07:55 WITA · Waktu Baca

Bupati Perintahkan Sholat Ied di Bangunan Belum Jadi. Amankah ?


					Bupati Perintahkan Sholat Ied di Bangunan Belum Jadi. Amankah ? Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga di beberapa desa khususnya di wilayah perkotaan Malili, bisa kembali menggunakan Lapangan Andi Nyiwi Malili sebagai tempat untuk sholat Idul Fitri yang beberapa tahun terakhir tidak dapat digunakan karena sementara pembangunan.

Hingga saat ini pun, pembangunan Lapangan Andi Nyiwi yang akan disulap menjadi taman kota belum sepenuhnya rampung, namun ada keputusan mengejutkan dari Bupati Luwu Timur mengenai layak atau tidak lapangan Andi Nyiwi kembali ditempati sebagai tempat sholat ied.

Bupati, H.M.Thorig Husler mengungkapkan bahwa lapangan Andi Nyiwi layak digunakan untuk sholat ied.

” Kondisinya sangat memungkinkan dan baik digunakan untuk menyelenggarakan Sholat ied. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh stackholder untuk bergerak cepat dalam mempersiapkan dan memastikan semua berjalan sesuai rencana agar masyarakat dapat nyaman menggelar ibadah disini,” Tegas Husler, Kamis (16/05/19) didampingi Anggota DPRD Lutim, Najamuddin, Kadis Budparmudora, H.Hamris Darwis dan Kadis PU-PR, Syahrir Zain.

Lantas, bagaimana dari sisi keamanan (kejatuhan material bangunan) ?

Beberapa waktu sebelumnya, lantai lapangan Andi Nyiwi sempat ambruk. Beruntung saat itu tidak ada korban jiwa dan pihak perusahaan secara cepat menanganinya.

Beberapa warga melalui percakapan group Whatapps yang menyinggung soal ini mengungkapkan sholat ied di lokasi tersebut memang terlindung dari sinar matahari, namun bangunan yang ada diatasnya yang belum jadi akan membahayakan jamaah.

Namun demikian, kita tetap berharap hal tersebut tidak terjadi dan sholat ied di Lapangan Andi Nyiwi berlangsung aman. (redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA