Menu

Mode Gelap
PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

LUWU TIMUR · 16 Apr 2024 12:46 WITA · Waktu Baca

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024


					Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melepas peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 yang terdiri dari 227 penumpang yang akan diberangkatkan dengan tujuh Armada Bus ke Kota Makassar.

Acara pelepasan yang berlangsung di Terminal Malili, Senin (15/04/2024) sore ini, berlangsung dengan antusias dan penuh haru bagi keluarga penumpang.

Program Arus Balik Gratis merupakan kelanjutan dari program mudik gratis yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Perhubungan.

Pelaksanaan pertama program ini yakni Mudik Gratis dari Makassar ke Kabupaten Luwu Timur sebanyak 8 bus dengan 259 penumpang, kemudian arus balik gratis dari Kabupaten Luwu Timur menuju Makassar disediakan 7 bus dengan 227 penumpang.

Tujuannya untuk memberikan fasilitas angkutan gratis kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang kesulitan mendapatkan angkutan mudik baik dari Makassar ke Luwu Timur maupun dari Luwu Timur ke Makassar.

Namun sebelum diberangkatkan, para Sopir Bus dan kernet terlebih dahulu mengikuti tes kesehatan gratis di tempat pelepasan tersebut yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Lutim melalui UPTD Puskesmas Lampia.

Dalam arahannya, Budiman mengucap syukur karena ini merupakan program baru Pemkab Lutim yakni Mudik Gratis.

“Sore ini seperti kita akan mengantar jamaah haji, antusiasmenya luar biasa. Meskipun bukan anak saya, tapi saya juga ikut terharu melepas keberangkatan anak-anak kita,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati mohon doa agar daerah ini semakin membaik, anggarannya cukup, dan semoga kedepan bisa lebih banyak lagi kita sediakan seat Mudik Gratis karena ini merupakan bagian dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan anak-anak yang sedang berkuliah.

“Kepada anak-anak ku yang kuliah, bersungguh-sungguhlah sekolah, karena itu harapan orang tua kalian, kelak kalian akan kembali menjadi orang-orang baik dan memimpin daerah ini seperti dulu ketika kami berangkat kuliah, orang tua juga mendampingi,” kata Budiman memberikan wejangan kepada peserta arus balik gratis yang didominasi anak kuliah.

Terakhir, Budiman berpesan kepada para sopir bus agar berhati-hati di jalan, karena yang mereka bawa ialah masa depan Luwu Timur, anak muda semua yang kelak kita tunggu kebaikannya.

“Selamat menikmati perjalanan, semoga tiba dengan selamat di Makassar, dan berkuliahlah dengan baik, buatlah orang tua kalian bangga,” pungkas Bupati Luwu Timur.

Pelepasan Arus Balik Gratis ini ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakapolres Lutim, Kompol Syamsul bersama Pabung Lutim, Mayor CBA. Bachtiar. Usai dilepas, nantinya bus-bus ini akan berkumpul di terminal Tarengge untuk bersama-sama menuju Kota Makassar.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan, AR. Salim beserta jajarannya, Kepala Pelaksana BPBD Lutim, dr. H. April, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adnan, serta para orang tua dan kerabat peserta Arus Balik Gratis Pemkab Lutim Tahun 2024. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP
Trending di KABAR PEMDA