Menu

Mode Gelap
Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya Pemkab Lutim Bahas Tindak Lanjut Kolaborasi UNHAS Melalui KKN Inovasi Daerah

LUWU TIMUR · 12 Mar 2022 01:35 WITA · Waktu Baca

Bupati Luwu Timur  Apresiasi Bantuan Alsintan PT. Vale Indonesia


					Bupati Luwu Timur  Apresiasi Bantuan Alsintan PT. Vale Indonesia Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Senior Manager Sosial Development Program PT. Vale Indonesia, Ardian Indra Putra mengungkapkan jika PT. Vale Indonesia akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mewujudkan pembangunan ke arah yang lebih baik.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan bantuan alsintan berupa 2 unit Combaine Hervester dan 4 unit Hand tractor. Alsintan ini dimaksudkan untuk mendukung kawasan peternakan, pertanian dan olahan hasil hutan non kayu di Desa Parumpanai dan Kawata Kecamatan Wasuponda serta Desa Matano Kecamatan Nuha.

” Bantuan ini merupakan program PKPM PT. Vale Indonesia,” ujar Ardian dalam sambutannya, Jumat (11/03/2022) di Desa Parumpanai.

Dia berharap agar kedepannya masih ada inisiatif bersama antara pemerintah dan PT. Vale untuk segera di wujudkan.

Baca Juga : 

” Di kawasan ini beberapa program seperti dampingan pertanian, dukungan terhadap budidaya program madu trigona, semuanya sudah berjalan dengan baik. Kita juga sementara mendorong program budidaya petani bawang dan program peternakan,” tambahnya

Hanya memang yang menjadi tantangan adalah menemukan skema yang tepat agar kelayakan dan keberlanjutan program ini, tentu membutuhkan banyak referensi.

” PT. Vale sendiri sudah mengarah kesana. Tentu pihak manajemen dalam hal ini mengharapkan program ini menjadi nilai tambah sebagaimana di kawasan pertanian di desa lainnya sudah bisa memberikan manfaat,” katanya lagi

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H.Budiman bersama Ketua TP-PKK, Hj.Sufriati memberikan apresiasi kepada PT. Vale atas dukungan program tersebut.

” Luwu Timur ini sektor pertaniannya sangat luas. Makanya sumbangsi pendapatan ekonomi juga cukup besar. Nah, dengan adanya bantuan alsintan ini dari PT. Vale, sangat membantu masyarakat dalam pengembangan budidaya pertanian mereka,” ujar Budiman.

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat menjaga dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas P2KB Lutim Gelar Genre Festival

18 Mei 2024 - 20:05 WITA

Genre Festival

Bupati Lutim Ikut Sosialisasi Tahapan Pilkada di Makassar

18 Mei 2024 - 19:50 WITA

Pemilu 2024

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Bupati – Wakil Bupati Ikuti Prosesi Upacara Adat “Mattompang” Pusaka

18 Mei 2024 - 19:29 WITA

Mattompang

Tomoni Timur Siap Sukseskan Roadshow Budaya

18 Mei 2024 - 11:21 WITA

Roadshow Budaya
Trending di KABAR PEMDA