Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 28 Mar 2024 09:46 WITA · Waktu Baca

Bupati Lutim Serahkan Hibah kepada Lembaga Keagamaan saat Safari Ramadhan di Malili


					Bupati Lutim Serahkan Hibah kepada Lembaga Keagamaan saat Safari Ramadhan di Malili Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman menyerahkan hibah dan tali asih saat Safari Ramadhan hari keenam di Kecamatan Malili yang dipusatkan di Mesjid Agung Malili, Rabu (27/03/2024).

Adapun penyerahan tersebut diberikan kepada 6 Lembaga Keagamaan kecamatan Malili, Penyerahan tali asih kepada 32 anak yatim piatu dan 83 imam mesjid se Kecamatan Malili, Penyerahan bantuan Pembangunan kepada 8 Mesjid dan 1 Pura di Kecamatan Malili serta Penyerahan Bansos kepada 8 masyarakat kurang mampu Kecamatan Malili.

Bupati Budiman dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pihak yang ikut andil dalam melakukan gerakan kebaikan di Safari Ramadhan hari ini.

“Bulan Ramadhan adalah bulan kebaikan yang mengajak kita untuk saling berbagi. Saya sebagai Bupati Luwu Timur sangat mengapresiasi kepada Baznas, ikatan istri karyawan Vale Indonesia (IKVI), pihak management Pt. Vale, dan Bumdesma yang berkolaborasi memberikan santunan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan,” ungkap Budiman.

Budiman mengimbau kepada para penerima hibah lembaga Keagamaan untuk selalu menjaga kesatuan.

“Luwu Timur dikenal dengan keberagaman agama, suku dan budaya. Dengan diberikannya bantuan untuk lembaga keagamaan ini, saya mengajak untuk para anggota yang tergabung dalam lembaga keagamaan untuk terus menjaga toleransi umat beragama dan saling berkolaborasi dalam membangun Luwu Timur yang semakin jaya kedepannya. Boleh kita berbeda tetapi kita tetap satu kesatuan,” imbaunya.

“Diingatkan juga untuk rumah ibadah yang belum mendapatkan bantuan dapat mengajukan proposal dan memenuhi syarat yang telah ditentukan serta pengajuannya disaat waktu yang telah ditentukan,” jelas Budiman.

Setelah kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama selesai, Bupati Luwu Timur beserta rombongan mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Luwu Tiimur 1445 H/20224 M yang dilaksanakan ditempat yang sama dan mendengarkan Tauziah yang dibawakan oleh ustadz Zein Asfar Affandy dengan mengusung tema “Al-Qur’an Menjadi Pedoman Hidup Menuju Kebahagiaan dan Kesejahteraan”.

Turut Hadir Perwakilan Unsur Forkopimda Lutim, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli beserta jajarannya, Kepala Kemenang Lutim, Camat Malili, para Kepala Desa se Kecamatan Malili, Pengurus TP-PKK Lutim, Pihak Management PT. Vale, Perwakilan Baznas Lutim, Tokoh Agama dan Masyarakat serta penerima manfaat. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM