Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 24 Mar 2024 20:39 WITA · Waktu Baca

Bupati Lutim Pantau Harga di Pasar Malili


					Bupati Lutim Pantau Harga di Pasar Malili Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan pemantauan bahan kebutuhan pokok, di Pasar Malili, untuk melihat langsung ketersediaan dan harga saat bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

H. Budiman menyusuri kios-kios di pasar melihat langsung aktivitas jual beli warga dan berdialog langsung dengan para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja guna mengetahui kondisi ril terkait harga dan pasokan saat ini.

Dari hasil dialog tersebut, baik para penjual maupun masyarakat masih menilai bahwa kondisi harga beberapa bahan pokok berada dalam kisaran yang wajar, meskipun ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan harga.

“Harapan kami, masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komuditas dan ketersediaan bahan pangan, dapat terbilang aman dan cukup,” pungkasnya.

Bupati Luwu Timur juga minta dinas dan instansi terkait kiranya untuk selalu berkoordinasi dan melakukan pengawasan di lapangan terkait kenaikan harga maupun melakukan pemantauan terhadap stok dan pasokan bahan pokok di pasar.

“Kalaupun terjadi kenaikan harga, kiranya bisa cepat dicari penyebabnya apakah karena stok kurang ataupun karena terkendala pendistribusiannya. Dengan begitu bisa cepat diambil alternatif solusi melalui dinas dan instansi terkait,” pesan Budiman.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Perikanan, Alimuddin Nasir, Kabag Ekbang, Andi Juanna Fachruddin, Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop-UKMP, Andi Tenriawaru, Camat Malili, Nasir, Kabag Prokopim, Rupidin. (humas)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA