Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 2 Mar 2024 09:51 WITA · Waktu Baca

Bupati Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-X di Kalaena


					Bupati Kukuhkan Dewan Hakim MTQ ke-X di Kalaena Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi mengukuhkan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Kalaena, Jumat (01/03/2024).

Pelantikan tersebut ditandai dengan Pembacaan Sumpah dan Janji Dewan Hakim MTQ ke-X Kab. Luwu Timur kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan Pemasangan toga secara simbolis kepada Dewan Hakim oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Luwu Timur menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh Dewan Hakim MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Luwu Timur yang telah dilantik dan dikukuhkan hari ini.

“MTQ merupakan salah satu kegiatan syiar Islam yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kecintaan dan pemahaman masyarakat terhadap Al-Qur’an. Oleh karena itu, penyelenggaraan MTQ haruslah berkualitas dan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat terutama di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Dikatakan Budiman, MTQ ke-X Tingkat Kabupaten Luwu Timur ini, hendaknya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di antara kita semua.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

“Saya berharap agar para dewan hakim dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan profesional dalam memutuskan setiap penilaian yang adil dan berintegritas. Mari menjadi teladan bagi peserta dan panitia dalam kompetisi yang sehat dan bermartabat,” pesan Budiman menutup sambutannya.

Turut hadir Anggota DPRDLutim, Sarkawi A. Hamid, Sekretaris LPTQ, Ahwan, Kadis PMD, Halsen, Camat Kalaena, H. Marsuki, Kementerian Agama Kab. Luwu Timur, Perwakilan MUI, Pengurus LPTQ Kab. Luwu Timur, para alim ulama dan tokoh masyarakat. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM