Menu

Mode Gelap
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024 Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga Bupati Lutim Sambangi Warga Desa Lanosi

LUWU TIMUR · 11 Mei 2019 02:00 WITA · Waktu Baca

Bupati Dihadapan Warga Burau : Sudah 31 Miliar Dana Untuk Bantuan Pendidikan


					Bupati Dihadapan Warga Burau : Sudah 31 Miliar Dana Untuk Bantuan Pendidikan Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Di bawah komandonya dibantu wakilnya, Irwan Bachri Syam, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler memaparkan secara singkat hasil kinerja pemerintah selama 3 tahun kepemimpinan dihadapan masyarakat Kecamatan Burau.

Diawali dari sektor pendidikan. Husler  mengatakan memasuki tahun ketiga sudah 8.843 mahasiswa telah memanfaatkan program bantuan pendidikan gratis bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dengan anggaran mencapai 31 Miliar.

” Tahun ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kembali mengalokasikan anggaran sebesar 20 Miliar untuk 5.000 Mahasiswa, dengan harapan disetiap rumah nantinya ada sanak keluarganya yang sarjana,” ujar Husler saat mengawali Safari Ramadhan Pemda Luwu Timur, Di Burau, jumat kemarin.

Disektor Kesehatan lanjutnya, masyarakat juga telah dipenuhi melalui integrasi bersama Pemerintah daerah dan BPJS kesehatan melalui pelayanan kesehatan kelas III. Sementara disektor pertanian dalam arti luas juga terus diprioritaskan Pemerintah yakni sarana dan prasarana pendukung seperti jalan tani dan produksi, bantuan benih dan pupuk hingga mesin pertanian.

Terkait infrastruktur, hingga tahun 2018 sudah terealisasi pembangunan aspal sepanjang 22,65 KM, jalan beton sepanjang 13,50 KM dan pembangunan jembatan sebanyak 5 unit.

Selain empat sektor prioritas tersebut, Pemerintah juga fokus disektor sosial dan kemasyarakatan yakni program BSBR, dari tahun 2016, program BSBR telah membedah rumah sebanyak 3.659 unit dengan alokasi anggaran Rp. 10 juta setiap rumah.

“Selanjutnya bantuan sosial juga telah disalurkan sebesar 3,4 Miliar lebih,” Kata Husler.

Dalam kesempatan itu, Husler juga menyerahkan bantuan Dana Hibah untuk pemanfaatan pengembangan sarana ibadah dan yayasan dengan total sebesar Rp. 692 juta, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada masing-masing pengurus masjid dan yayasan.

Tak hanya bantuan hibah, secara simbolis Bupati juga menyerahkan 18 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa handtraktor kepada kelompok tani di 12 desa di Kecamatan Burau. (Red/Hms)

 

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Arus Balik Gratis Tahun 2024

16 April 2024 - 12:46 WITA

Luwu Timur

Warga Masih Buang Sampah Sembarangan, Kades Puncak Indah : Mereka Tak Lagi Punya Etika

16 April 2024 - 12:35 WITA

Desa Puncak Indah

Ini 35 Anggota DPRD Lutim Terpilih di Pemilu 2024, Sekwan : Agustus Dilantik

16 April 2024 - 08:56 WITA

DPRD Luwu Timur

Bupati Lutim Ajak Masyarakat Giatkan Olahraga

15 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di KABAR PEMDA