Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 3 Jul 2024 21:50 WITA · Waktu Baca

Bupati Budiman Terima Mahasiswa KKN Gelombang 112 Universitas Hasanuddin


					Bupati Budiman Terima Mahasiswa KKN Gelombang 112 Universitas Hasanuddin Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Tahun 2024 Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (03/07/2024).

Pada gelombang tahun ini, sebanyak 180 Mahasiswa Unhas akan berada di Kabupaten Luwu Timur hingga bulan Agustus 2024.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa beserta dosen pembimbing Unhas yang akan mengikuti program KKN di Luwu Timur.

“Program KKN tidak hanya merupakan kewajiban akademik, tetapi juga merupakan kesempatan emas untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan daerah, mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari, serta membangun keterampilan dalam beradaptasi dan berkolaborasi dengan masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap agar para mahasiswa nantinya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berkarya serta menghasilkan solusi inovatif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Ia juga berpesan agar menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dimanapun ditempatkan agar dapat saling belajar dan bekerjasama secara positif.

“Jadilah agen perubahan yang tidak hanya berfokus pada akademik, tetapi juga mampu membawa inspirasi dan solusi yang dapat diimplementasikan untuk kesejahteraan bersama,” pesannya.

Penerimaan secara resmi Mahasiswa KKN Gelombang 12 Unhas ini ditandai dengan penyematan rompi oleh Bupati Luwu Timur kepada dua perwakilan mahasiswa KKN yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebanyak 180 mahasiswa KKN Unhas tersebut akan tersebar di KPU Luwu Timur sebanyak 10 Mahasiswa, bagian Inovasi & Pengembangan Kawasan sebanyak 70 Mahasiswa dan bagian Inovasi Kawasan Terfokus sebanyak 100 Mahasiswa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Luwu Timur, Ilham Alkadry, Asisten Pemerintahan & Kesra, Aini Endis Anrika, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Camat Malili, Nasir Dj, Perwakilan PT. Vale Indonesia, Tbk., Perwakilan dinas terkait, para dosen pembimbing dan seluruh mahasiswa peserta KKN Gel. 112 Unhas. (kominfo-sp)

 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA