Menu

Mode Gelap
PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

LUWU · 14 Mei 2019 05:31 WITA · Waktu Baca

Bukan Konvoi, Siswa SMK 5 Luwu Rayakan Kelulusan Dengan Ini


					Bukan Konvoi, Siswa SMK 5 Luwu Rayakan Kelulusan Dengan Ini Perbesar

Laporan : AA

LUWU,Timuronline – Hari Senin (14/05/19) kemarin menjadi moment yang sangat berharga dan ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa sekolah khususnya tingkat SMA/Sederajat di Indonesia, tak terkecuali siswa-siswi SMK Negeri 5 Luwu, Kabupaten Luwu, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Yah, moment itu merupakan pengumuman hari kelulusan mereka setelah 3 tahun menempuh pendidikan di bangku sekolah menengah.  Nah, kalau biasanya para siswa merayakan kelulusan mereka dengan mencoret-coret seragam sekolah dan berujung aksi konvoi di jalanan yang terkadang memngganggu aktifitas berkendara orang lain, Siswa sekolah kejuaruan tersebut justru merayakan kelulusan mereka dengan berbagi takjil dengan warga di pinggir jalan.

” Inilah sebagai wujud kami mensyukuri hasil yang kami dapat selama bersekolah. Bukan hanya semata kerja keras kami dengan belajar yang membuat kami lulus, melainkan itu doa dari kedua orang tua kami terkhusus orang-orang yang ada disekitar kami yang tak hentinya memberikan dukungan kepada kami agar terus belajar dan belajar mengejar cita-cita,” Ungkap Sandi, Alumni jurusan Teknik Komputer dan jaringan (TKJ).

Dia mengungkapkan, kegiatan konvoi untuk merayakan kelulusan justru tidak ada gunanya sama sekali bahkan terkadang hal ini mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dari siswa itu sendiri.

” Kami memang coret-coret seragam kami itupun yang sudah agak kekecilan karena itu wujud kesenangan kami, namun untuk konvoi, kami katakan “no”. Tak jarang konvoi itu berakhir tabrakan dan menimbulkan korban jiwa. Kami tidak ingin seperti itu. Mending kita lakukan sesuatu yang sifatnya positif apalagi itu berdampak kepada orang banyak,” Katanya.

“Saya mewakili angkatan VII SMK Negeri 5 Luwu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua staf dewan guru SMK Negeri 5 Luwu atas ilmu dan pendidikan yang saya dan teman-teman terima selama 3 tahun ini,” Pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

22 Mei 2024 - 20:04 WITA

bencana luwu

Jaga Kondisi Mental Anak-anak Korban Bencana Luwu, PT Vale Beri Layanan Trauma Healing

15 Mei 2024 - 16:52 WITA

Vale Indonesia

Kerahkan Ratusan Armada, Bupati Lutim Pimpin Aksi Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Luwu

12 Mei 2024 - 16:58 WITA

Pray For Luwu

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 21:57 WITA

banjir bandang

Aksi Kemanusiaan Pewarta dan Diskominfo Lutim Bantu Korban Banjir Bandang Luwu

7 Mei 2024 - 21:45 WITA

pewarta lutim
Trending di KABAR PEMDA